Wanita Lebih Jago Berselingkuh daripada Pria, Emang iya?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 13 Februari 2020 01:10
Wanita Lebih Jago Berselingkuh daripada Pria, Emang iya?
Laki-laki jago selingkuh atau perempuan yang lebih jago?

Salah satu penyebab hancurnya sebuah hubungan ialah adanya perselingkuhan dan seringkali yang dijadikan pelaku adalah laki-laki. Padahal, nggak semuanya kasus perselingkuhan itu disebabkan oleh laki-laki, lho. Hal ini pun telah di survei oleh beberapa sumber, yang menemukan sebuah fakta baru. Hampir 100 persen wanita yang berselingkuh dari pasangannya mengaku tidak pernah ketahuan, tapi hanya ada 17 persen pria yang mengaku tidak pernah ketahuan selingkuh.

1 dari 3 halaman

Sebuah penelitian juga dilakukan oleh University of Western Australia, menunjukkan bahwa wanita memiliki kemampuan utnuk berselingkuh karena pandai menutupi ketidaksetiaan. Penelitian yang melibatkan 1.500 responden, memperlihatkan foto 101 pria dan 88 wanita dewasa. Mereka diminta untuk memberikan peringkat 1 hingga 10 tentang seberapa besar orang di foto tersebut bisa dipercaya dan hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita dengan mudah menebak wajah pria dalam foto yang berselingkuh, sedangkan pria tidak bisa menebak dengan benar foto wanita mana yang berselingkuh.

2 dari 3 halaman

Hasil riset ini sejalan dengan pernyataan dari Dr. Alverston Bailey, yang membenarkan jika wanita lebih mampu menutupi jejaknya saat berselingkuh. Menurut Bailey, wanita atau pria sebenarnya sama-sama berpotensi berselingkuh, hanya saja wanita lebih pandai menutupinya, dan seorang psikolog bernama Dr. Karen Carpenter mengatakan jika saat selingkuh wanita cenderung hati-hati.

3 dari 3 halaman

Dr David Holmes, Psikolog dari Manchester Metropolitan University, pun juga menjelaskan bahwa perempuan lebih sering berselingkuh. Tapi prilaku mereka sangat berbeda dari laki-laki.
“ Wanita memang pembohong yang jago karena secara psikologis mereka lebih canggih,” ujar Holmes. “ Secara emosional mereka membuat rencana dan strategi, sementara pria lebih impulsif. Perbedaan terbesar adalah kaum wanita lebih pintar dalam menjaga rahasia perselingkuhannya”.

Kira-kira setuju nggak kalau wanita lebih jago selingkuh dan lebih jago dalam berbohong?

Beri Komentar