Usai Hatinya Hancur, Perempuan Bukan Sosok yang Sama Lagi

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 9 Juni 2020 12:15
Usai Hatinya Hancur, Perempuan Bukan Sosok yang Sama Lagi
Patah hati meninggalkan luka emosional mendalam..

Ada yang bilang jatuh cinta itu sepaket dengan patah hati. Jika jatuh cinta terasa menyenangkan, maka patah hati jadi bagian yang menyakitkan.

Patah hati yang begitu dalam bahkan bisa menghancurkan hidup seseorang. Kondisi tersebut akan memengaruhi pandangannya tentang cinta bahkan kehidupan secara umum.

Mengutip dari iheartintelligence.com, perempuan yang mengalami patah hati akan benar-benar mengubah perasaannya terhadap orang lain, sekaligus mengubah caranya berperilaku.

1 dari 3 halaman

Sulit Percaya pada Cinta Sejati

Ilustrasi Perempuan SedihIlustrasi Perempuan Sedih © Unsplash

Harapan dan bayangan indah mengenai cinta dan hubungan romansa sudah terhempas akibat sakit hati yang dirasakannya. Kejatuhan yang dalam akibat patah hati akan membuat perempuan sulit percaya akan adanya cinta sejati.

Meragukan Banyak Hal

Pengkhianatan yang dialami pasti meninggalkan jejak kesedihan yang begitu menyakitkan. Manakala kebaikan dan cinta yang diberikannya berbalas dengan penderitaan mengerikan, ia akan mulai meragu pada banyak hal bahkan orang-orang terdekatnya.

2 dari 3 halaman

Kehidupan Tak Lepas dari Kesedihan

Ilustrasi Perempuan Sedih dan TerpurukIlustrasi Perempuan Sedih dan Terpuruk © shutterstock.com/asawin klabma

Seberapapun orang yang menyuruhnya untuk berbahagia, akan ada satu bagian kecil di hatinya yang tetap menyimpan kesedihan itu. Sedih tak berujung itu benar adanya, karena hal itu akan terus teringat selama hidup.

Berhenti Mencari Komitmen Jangka Panjang

Hati yang hancur karena hubungan romansa tak berjalan semulus jalan tol akan meninggalkan luka emosional mendalam. Akibatnya, banyak perempuan yang enggan mencari pasangan jangka panjang karena takut berkomitmen dan menginvestasikan hatinya lagi.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Perempuan SedihIlustrasi Perempuan Sedih © Unsplash

Meski hatinya hancur bahkan tak bersisa, diam-diam ada harapan bahwa hidup akan kembali berjalan dengan baik. Rasa sakit yang tertinggal akibat patah hati akan membuatnya lebih berhati-hati memilih pasangan.

Dan saat orang yang tepat itu sudah datang, perempuan-perempuan yang pernah patah hati hanya ingin benar-benar dicintai tanpa harus kembali dikecewakan.

Beri Komentar