Udah Jadi Mantan Tapi Doi Suka Hadir dalam Mimpi, Mau Ngajak Balikan Apa?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 9 Maret 2020 12:12
Udah Jadi Mantan Tapi Doi Suka Hadir dalam Mimpi, Mau Ngajak Balikan Apa?
Padahal udah putus... Haduh!

"Hubungan kita udah selesai, tapi kenapa kamu selalu hadir di mimpiku?"

Saya percaya, kamu pasti pernah berkata seperti itu pas habis bangun itu, yah walaupun kata-katanya nggak persis seperti itu sih. Jelas, kamu saja baru putus sama mantan kamu, dan sialnya entah kenapa kamu sering mimpiin dia.

Padahal, kamu merasa masalah dengannya udah benar-benar selesai. Kamu dan dia udah nggak ada urusan dan hubungan apa-apa. Tapi, kenapa sang mantan ini sering hadir dalam mimpi kamu?

Pada sebuah artikel yang saya di Elite Daily, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan kenapa hal itu bisa terjadi.

1 dari 4 halaman

1. Merindukannya untuk Terakhir Kali

ilustrasi wanita galau © Diadona

Meskipun kamu sudah putus, kemungkinan di dalam dirimu yang paling dalam kamu masih merindukannya, meskipun kamu sendiri pun nggak sadar.

Dr. Michael Breus, seorang psikologis klinik, mengatakan bahwa memimpikan sang mantan merupakan bentuk respons yang natural ketika sebuah perpisahaan pada sebuah hubungan membuat seseorang (yang bermimpi) nggak sempat mengungkapkan perasaannya ketika hubungan tersebut berakhir,

Seorang perawat dan ahli tidur di Better Sleep Council yang bernama Terry Cralle setuju dengan pendapat tersebut. Dia mengatakan bahwa pemikiran nggak sadar kepada mantan erat kaitannya 'cara' putus yang nggak memuaskan.

2 dari 4 halaman

2. Keinginan untuk Keberhasilan Hubungan

Ilustrasi Pasangan Marah © Diadona

Walaupun kamu sudah mendapatkan pacar baru nih, nggak menutup kemungkinan sang mantan sering berkunjung ke dalam mimpimu. Pernah?

Tapi nggak usah khawatir, itu nggak berarti kamu merindukan sang mantan atau merasa masih punya perasaan sama mantan kok! Ya, meskipun kemungkinan tersebut masih bisa terjadi sih.

Soalnya menurut dr. Breus, memimpikan sang mantan berarti kamu sedang mengkhawatirkan hubungan yang ngga berhasil. Kamu khawatir hubungan yang sedang kamu jalani dengan pasanganmu saat ini akan berakhir dengan nggak mulus seperti hubungan kamu dengan sang mantan sebelumnya.

3 dari 4 halaman

3. Keinginan Cinta yang Lebih

Ilustrasi Pasangan Berkencan © Diadona

Kalau kamu memiliki mantan yang membuatmu sangat bahagia, wajar jika saat ini kamu merasa kangen. Rasanya, kenangan bahagia tersebut nggak bisa lepas dari ingatanmu. Bahkan ketika kamu sudah memulai hubungan baru dengan orang lain sekalipun.

Ketika kamu merasakan kesepian (apalagi dibarengi dengan kenangan bahagia sang mantan dahulu), mimpi adalah tempat yang paling tepat untuk memanggil sang mantan untuk kembali berhubungan. Begitulah yang setidaknya dikatakan oleh dr. Brues.

4 dari 4 halaman

Cralle menyarankan, jika kamu bermimpi lagi dengan sang mantan, coba tulis mimpi tersebut ke dalam jurnal, agar bisa mengingat dan menganalisnya lebih dalam. Sebab, setiap situasi berbeda untuk setiap orang.

Semoga bermanfaat!

Beri Komentar