Tertarik Berpacaran dengan Mantan Pacar Sahabatmu? Sebaiknya Pikir-Pikir Dulu Deh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 8 Februari 2020 17:02
Tertarik Berpacaran dengan Mantan Pacar Sahabatmu? Sebaiknya Pikir-Pikir Dulu Deh!
Manakah yang lebih penting bagimu? Persahabatan atau cinta?

Ada banyak aturan dalam hubungan romansa yang seringkali dianggap sepele. Salah satunya yakni jangan pacaran dengan mantan pacar sahabatmu.

Memang ini bukan suatu hal yang mutlak, tapi sebelum kamu menjalin hubungan dengan mantan pacar sahabatmu, sebaiknya kamu pikir-pikir ulang deh. Beberapa sumber mengungkapkan ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk pacaran dengan mantan pacar sahabatmu.

1 dari 2 halaman

Kamu harus lebih dulu mengetahui sebab perpisahan mereka dan bagaimana hubungan mereka usai putus. Perpisahan yang tidak baik-baik saja biasanya akan menimbulkan luka bagi kedua belah pihak.

Butuh waktu yang tidak sebentar untuk kembali pulih, apalagi jika waktu pacaran mereka terbilang lama. Kamu jangan dulu gegabah untuk mengambil keputusan. Ingat, ada banyak perasaan yang terlibat disini.

Jika kamu sudah memastikan kondisi keduanya dan kamu tetap kekeuh untuk menjalin hubungan dengan mantan pacar sahabatmu, sebaiknya kamu meminta pendapat orang lain yang tidak terkait dengan mereka. Sedikit banyak, pendapat orang lain perlu kamu pertimbangkan lho.

2 dari 2 halaman

Yang tak kalah penting, kamu harus mengungkapkan perasaanmu pada sahabatmu mengenai kemungkinanmu berpacaran dengan mantan pacarnya. Jangan sampai sahabatmu tahu dari orang lain dan justru menimbulkan pertengkaran di antara kalian ya.

Semua keputusan memang ada di tanganmu. Tapi nggak ada salahnya untuk memikirkan keputusan ini baik-baik ya..

 

By the way, kalian pernah nggak sih pacaran sama mantan pacar sahabat kalian? Kalau pernah, bagikan kisah kalian di kolom komentar ya!

Beri Komentar