Ternyata Manusia Memang Ditakdirkan Tidak Setia pada Pasangan!

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kamis, 19 Desember 2019 15:10
Ternyata Manusia Memang Ditakdirkan Tidak Setia pada Pasangan!
Kamu punya pacar yang susah setia, mungkin ini jawabannya.

Apakah kamu punya pasangan yang kurang setia? Ataukah justru kamu sendiri yang memiliki sifat tidak bisa setia? Sebuah fakta telah terungkap. Susah setia ternyata adalah sifat dasar manusia!

Kita tahu bahwa hubungan percintaan sudah ada sejak zaman purba, lengkap dengan perselingkuhan yang mewarnainya. Kali ini sains telah membuka mata kita dan menemukan mengapa manusia kurang bisa setia pada pasangan.

Dikutip dari Listverse (27/7), ada alasan sederhana di balik mengapa orang susah setia pada satu pasangan saja dalam jangka panjang.

Dari sumber di atas dijelaskan bahwa manusia tidak pernah berevolusi menjadi makhluk yang monogami. Menarik, bukan? Lantas artinya apa?

Peneliti mengungkapkan bahwa memang manusia tidak diciptakan sebagai makhluk yang setia dan selalu memiliki banyak pasangan dalam hal ini secara seksual. Tapi bukan berarti kita harus memiliki pacar banyak atau berpoligami, ya!

Tetap saja, usaha untuk menjadi makhluk yang monogami atau setia pada pasangan adalah pencapaian yang luar biasa. Namun setia pada pasangan memang tidak datang secara alami. Jadi, berlatihlah untuk menahan ego naluriah.

 

Beri Komentar