Terlihat Kalem, 5 Zodiak ini Ternyata Sering Overthinking

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 14 Februari 2020 15:30
Terlihat Kalem, 5 Zodiak ini Ternyata Sering Overthinking
Di balik sikap diamnya, tersimpan pikiran-pikiran yang tak kunjung usai..

Sebagian dari kita pasti nggak luput dari kesalahan. Udah berusaha tampil atau bersikap sebaik mungkin, kadang masih ada aja kesalahan yang kita buat.

Berbuat kesalahan emang wajar sih. Mungkin sebagian dari kita masih suka kepikiran sama kesalahan yang kita buat, tapi setelah itu kita bisa lupa dengan sendirinya. Tapi tahu nggak sih, ternyata ada beberapa orang yang masih aja terus menerus kepikiran sama kesalahan yang nggak sengaja dibuat? Dikutip dari Your Tango, berikut adalah 5 zodiak yang kelihatannya kalem tapi ternyata malah overthinking.

1 dari 5 halaman

1. Gemini

Ilustrasi Zodiak Gemini © Diadona

Gemini disebut-sebut sebagai zodiak yang berkepribadian ganda, karena mereka seringkali memikirkan dua hal dalam satu waktu. Mereka cenderung memproses informasi dua kali lipat daripada zodiak lainnya.

Walaupun keliatan nggak banyak berkomentar, Gemini cenderung memikirkan suatu hal sampai berhari-hari atau berminggu-minggu kemudian supaya nggak salah memutuskan.

2 dari 5 halaman

2. Cancer

Ilustrasi Zodiak Cancer © Diadona

Cancer dikenal sebagai zodiak yang sangat sensitif dengan kecerdasaan emosi yang sangat tinggi. Mereka bisa 'membaca' orang lain dan emosinya sendiri, jauh lebih baik daripada zodiak lainnya. Bahkan sensitivitas Cancer membuat mereka seringkali menyimpulkan komentar orang lain secara pribadi, meskipun itu nggak berhubungan dengannya.

Sikap Cancer yang overthinking ini kadangkala menjadi boomerang bagi mereka sendiri. Akibatnya, mereka merasa lebih insecure dan beberapa orang dari mereka sulit untuk membuka diri.

3 dari 5 halaman

3. Virgo

Ilustrasi Zodiak Virgo © Diadona

Virgo si Perfeksionis memang terkenal irit bicara, tapi siapa sangka isi kepalanya selalu berputar memikirkan ini-itu, bahkan sesuatu yang kadang nggak penting. Orang lain mungkin bisa saja menyampaikan informasi dengan cara sederhana padanya, tapi Virgo justru memikirkannya berulang-ulang.

Virgo beranggapan semua hal bisa diperbaiki. Sehingga apabila melakukan kesalahan, mereka akan terus memikirkan kesalahan itu walaupun sebenarnya nggak terlalu penting sih.

4 dari 5 halaman

4. Capricorn

Ilustrasi Zodiak Capricorn © Diadona

Dikenal sebagai zodiak yang ambisius dan obsesif, Capricorn digadang-gadang akan melakukan hal apapun untuk mencapai kesuksesan. Tak peduli jika menghabiskan banyak waktu, Capricorn akan bepikir bagaimana metode yang tepat untuk mencapai tujuannya.

Apa yang ada di pikiran para Capricorn bahkan bukan cuma soal masa sekarang, tapi juga rencana kehidupan 5-10 tahun mendatang.

5 dari 5 halaman

5. Aquarius

Ilustrasi Zodiak Aquarius © Diadona

Aquarius merupakan zodiak dengan kepribadian yang sangat kompleks dan seringkali punya pemikiran yang out of the box. Seringkali tidak fokus dalam satu hal, Aquarius justru memikirkan banyak hal yang harusnya nggak perlu dipikirkannya.

Aquarius seringkali overthinking pada suatu masalah, karena mereka mencoba menelaah suatu masalah dari berbagai sudut pandang. Bahkan nggak jarang mereka mencoba memahami bagaimana orang lain berpikir.

 

Kira-kira, kamu termasuk zodiak yang overthinking juga nggak?

Beri Komentar