Terlalu Polos, Pria Botak Justru Maskulin di Mata Perempuan! Aw~

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 25 Februari 2020 06:00
Terlalu Polos, Pria Botak Justru Maskulin di Mata Perempuan! Aw~
Pria botak lebih mudah dielus-elus kepalanya.

Biasanya kaum hawa seleksi dalam memilih pacar, mulai dari penampilan, kebersihan, aroma tubuh, bahkan bentuk rambut yang menjadikan nilai plus dimata mereka.

Bicara soal rambut, ternyata tidak semua perempuan menyukai pria botak. Padahal, melansir dari Timesofindia, bahwa pria botak jutsru terlihat maskulin, lho.

1 dari 2 halaman

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Pennsylvania, pria botak diyakini lebih dominan dan sukses. Ilmuwan Albert E. Mannes, merekam reaksi orang-orang yang diperlihatkan serangkaian gambar pria. Semua responden mengakui bahwa mereka menemukan pria dengan kepala yang dicukur terlihat lebih kekar.

Ilustrasi Pria Botak © Diadona

Bukan hanya itu saja, psikolog Ronald Hennas dari University of Saarland melakukan penelitian global yang melibatkan lebih dari 20.000 subjek. Sesuai penelitiannya, pria botak dianggap lebih cerdas dan lebih bijaksana.

2 dari 2 halaman

Namun, peserta dari penelitian yang sama, yang dilakukan di Universitas Saarland mengatakn bahwa mereka menemukan sebagian atau laki-laki yang botak denagn bintik-bintik botak kurang menarik dan dianggap lebih lemah dibandingkan dengan laki-laki yang benar-benar botak.

Sebelumnya, ada kesalahpahaman bahwa pria botak lebih berpotensi secara seksual, karena kebotakan dikaitkan dengan kadar testosteron yang tinggi, yang merupakan hormon seks utama pria.

Tetapi para ilmuwan telah membuktikan sebaliknya. rambut rontok secara langsung tidak disebabkan oleh testosteron, tetapi oleh hormon yang disebut dihidrotestosteron (DHT), yang merupakan produk turunan dari testosteron.

Jadi, kamu tertarik memiliki pacar botak nggak nih?

Beri Komentar