Terlalu Lama di Rumah Aja Bikin Kamu Bosan dengan Pasangan? Yuk, Intip Cara Mengatasinya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 18 April 2020 09:15
Terlalu Lama di Rumah Aja Bikin Kamu Bosan dengan Pasangan? Yuk, Intip Cara Mengatasinya!
Biar nggak bosan, enaknya ngapain nih?

Wabah virus corona yang kian merebak membuat kita diharuskan untuk di rumah aja. Bekerja di rumah, beribadah di rumah, dan sebisa mungkin tidak keluar rumah jika memang nggak penting-penting banget.

Mengutip dari inc.com, sebuah penelitian di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa kondisi diam di rumah saja ternyata bisa memperburuk hubungan dengan pasangan. Pasangan yang 'dipaksa' untuk diam di rumah saja, seolah terjebak dan mengalami masa sulit karena sebelumnya mereka terbiasa bekerja di luar rumah.

1 dari 5 halaman

Kondisi ini membuat pasangan suami istri merasakan kebosanan, ketegangan, bahkan kecemasan akan kemungkinan hilangnya pekerjaan. Nah, jika kamu mulai merasakan tanda-tanda kebosanan melanda hubunganmu dengan pasangan, maka beberapa hal berikut ini bisa kamu lakukan untuk mengembalikan suasana seperti sedia kala. 

2 dari 5 halaman

Menonton Film Bersama

Ilustrasi pasangan nonton film © Diadona

Mengutip dari hindustantimes.com, momen #DiRumahAja adalah waktu yang tepat untuk menebus hal-hal yang selama ini terlewatkan karena kesibukan yang kalian lakukan.

Menonton film adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan dengan pasangan untuk memerangi kebosanan. Bisa jadi film drama, komedi, action, atau bahkan thriller.

3 dari 5 halaman

Memasak untuk Satu Sama Lain

Ilustrasi Memasak bersama Pasangan © Diadona

Dengan situasi lingkungan yang cenderung belum sepenuhnya aman, nggak ada salahnya lho jika kamu dan pasangan menjaga diri sendiri dengan mulai memasak sendiri.

Cobalah sesekali untuk memasak bersama untuk mengasah kerjasama di antara kalian, sekaligus menambah kedekatan dengan pasangan.

4 dari 5 halaman

Bicara dari Hati ke Hati

Ilustrasi Pasangan Suami Istri © Diadona

Jika selama ini kamu dan pasangan sama-sama memiliki kesibukan ekstra di luar sana, maka inilah saat yang tepat untuk membangun kebersamaan dengan pasangan.

Manfaatkan momen ini untuk bicara dari hati ke hati, sembari menyatakan perasaan cinta yang mungkin selama ini lupa tersampaikan.

5 dari 5 halaman

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan pasangan. Cobalah untuk mengingat-ingat lagi momen apakah yang kamu rindukan untuk dilakukan bersama pasangan.

Bisa juga dengan melakukan hal-hal baru yang membuat kalian jadi bersemangat, misalnya dengan mengubah dekorasi rumah atau mungkin kamu bisa membantunya mencukur rambut? Eits, tapi ingat, jangan menghabiskan terlalu banyak waktu di ranjang ya!

Beri Komentar