Terkuak, Kebosanan Bukan Satu-Satunya Alasan Pria Meninggalkan Pasangannya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 7 Februari 2020 13:02
Terkuak, Kebosanan Bukan Satu-Satunya Alasan Pria Meninggalkan Pasangannya
Ditinggalkan pasangan tanpa alasan? Nggak mungkin, pasti ada alasannya.

Belakangan ini semakin banyak kisah menyedihkan mengenai perempuan yang ditinggal pasangannya. Bukan ditinggal mati, tapi justru ditinggal pergi begitu saja dan tiba-tiba pria tersebut justru membangun romansa dengan perempuan lain.

Kebanyakan alasan yang diungkap pria adalah 'kamu terlalu baik buat aku' atau bisa juga 'aku rasa, kita sudah nggak cocok' bahkan ada pula yang beralasan dengan 'bosan'. Tapi pernah nggak sih kamu benar-benar berpikir alasan apa yang ada dibalik kalimat-kalimat itu?

Hey Crush mengungkapkan, bahwa hubungan antara laki-laki dan perempuan akan berjalan dengan baik jika keduanya sama-sama menginvestasikan waktu, emosi, dan kepercayaan. Tapi, jika salah satu elemen itu mulai pudar dan hilang, maka kamu wajib waspada. Berikut adalah alasan terkuat mengapa laki-laki mudah meninggalkan pasangannya.

1 dari 3 halaman

Terjadi Kecurangan

Ilustrasi Selingkuh © Diadona

Sejumlah besar pria mengaku pernah berselingkuh. Mereka-mereka yang tetap bertahan dalam kondisi yang curang ini, biasanya nggak akan bisa mempertahankan hubungannya.

Kurangnya Keintiman dan Ikatan Emosional

Hubungan akan tetap berjalan jika keintiman fisik tetap terjaga, namun perlu diingat bahwa keintiman nggak melulu soal berhubungan seks. Menghabiskan banyak waktu bersama dengan pasangan bisa membangun keintiman dalam hubungan.

Dengan keintiman yang terbangun, pria dan wanita akan terikat secara emosional. Jadi nggak mengherankan, jika pria yang tidak lagi merasa 'intim' dengan pasangan dan kehilangan ikatan emosional justru tiba-tiba meninggalkan pasangannya.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Daya Tarik

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Bagaimana pun juga, daya tarik pasti mendominasi hubungan antara pria dan wanita. Pria yang kehilangan daya tarik pada pasangannya biasanya disebabkan oleh kurangnya waktu bersama pasangan. Mereka biasanya terlalu sibuk mengejar pendidikan atau bahkan menapaki karir.

Hal ini kadangkala membuat pria tidak menyadari perubahan-perubahan yang terjadi pada pasangannya. Sebaliknya, ia justru lebih 'peka' dengan orang yang lebih sering berada di sekitarnya, seperti teman kantor misalnya.

3 dari 3 halaman

Ketimpangan Intelektual

Laki-laki tidak hanya terpaku pada kecantikan semata, mereka biasanya juga mencari kualitas lain seperti kecerdasan, kemandirian serta kepercayaan diri pada wanita. Biasanya, laki-laki yang sudah mengalami banyak perubahan dalam hidupnya, sedangkan sang pasangan masih di situ-situ saja; tak segan-segan meninggalkan pasangannya untuk mencari wanita lain yang lebih sepadan dengan dirinya.

Tidak Sepakat dalam Berbagai Hal

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Sesekali boleh lah pasangan berbeda pendapat, namun jika keseringan rasanya perlu diwaspadai. Pengambilan berbagai keputusan penting perlu mendapat kesepakatan dari dua belah pihak.

Jika tidak, biasanya hal-hal seperti ini justru memicu pertengkaran. Tak jarang, laki-laki yang sudah lelah bertengkar, lebih memilih memutuskan hubungannya daripada bertahan tapi terus bertengkar.


Kamu pernah nggak sih tiba-tiba ditinggal pasangan? Kalau pernah, jangan ragu bagikan kisahmu di kolom komentar ya!

Beri Komentar