Tak Selalu Menyedihkan, Hubungan yang Gagal Bisa Jadi Hal yang Bagus

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Selasa, 21 Januari 2020 20:01
Tak Selalu Menyedihkan, Hubungan yang Gagal Bisa Jadi Hal yang Bagus
Putus cinta tak selamanya menjadi masalah besar.

Hubungan merupakan sebuah investasi. Kamu bisa menginvestasikan waktu, uang, dan juga hati. ketika investasi yang kamu lakukan itu memburuk, bisa jadi persaanmu terluka, atau lebih parahnya merasa gagal.

Ketika kamu mengalami hubungan yang gagal, mungkin yang kamu rasakan adalah sebuah hantaman pada hati, dan juga kekosongan. Namun, jika kamu bisa melihat lebih jauh, sebenarnya sebuah kegagalan hubugan ini menciptakan hal yang luar biasa utnuk pelajaran dalam hidup.

Dilansir dari yourtango.com, setiap hubungan yang gagal adalah karena kamu tidak sejalan dengan diri sendiri. Seseorang tidak akan pernah bisa sejalan dan harmonis dengan orang lain ketika dalam dirinya sendiri tidak ada keharmonisan.

1 dari 2 halaman

Hal ini menyebabkan kamu akan menemukan tipe orang yang sama, kecuali kamu memahami pelajaran dari hubungan yang gagal ini. Daripada merasa terlalu terluka karena putus cinta, ada beberapa hal yang perlu kamu tanyakan pada diri sendiri. Seperti bagaimana kamu menentukan masa depanmu. Mungkin kamu sekarang sudah bisa menentukan batasan yang akan kamu buat untuk karier dan juga hubungan percintaan. Atau kamu juga bisa bersikap lebih legawa terhadap sesuatu hal yang kurang membuatmu nyaman.

Kamu bisa mengambil sisi positif dari hubunganmu, seperti memiliki banyak aktu luang untuk dirimu sendiri, lebih sering berkumpul dengan keluarga, nongkrong dengan teman dan juga tidak terlibat perkelahian dalam hubungan yang tidak penting. Percayalah, jika hubungan itu memang baik adanya, tak mungkin akan berakhir. Jika berakhir, berarti hubungan yang kamu jalani memang sedang tidak baik.

2 dari 2 halaman

Hubunganmu yang gagal akan menjadi kegagalan sejati yang selalu kamu rutuki jika kamu tak menerima kepergiannya. Sebaliknya, hubungan selanjutnya bisa jadi menawarkan kebahagiaan dan cinta tanpa syarat jika kamu mengakui bahwa mantanmu bukan sebuah kegagalan, melainkan keajaiban.

Beri Komentar