Sering Stress? Ternyata Menikah adalah Solusinya

Reporter : Prisma Difta
Senin, 30 Desember 2019 14:55
Sering Stress? Ternyata Menikah adalah Solusinya
Umumnya, pernikahan adalah tujuan hidup semua pasangan..

Banyak orang berkata bahwa menikah akan menambah beban hidup. Tapi untungnya hal tersebut tidak sepenuhnya terjadi. Menurut penelitian, pernikahan sebenenarnya busa menurunkan kadar kortisol/stress kamu lho! Jika kamu masih kebingungan bagaimana cara menghilangkan stress mungkin bisa dengan cara berikut ini

Dilansir oleh Brightside (22/11) ini adalah beberapa gagasan yang membuktikan bahwa pernikahan itu membuatmu lebih bahagia dan terhindar dari stess

1 dari 3 halaman

Sangat Mudah Untuk Melakukan Sesuatu Bersama saat Menikah

Sekelompok peneliti berasumsi bahwa diantara orang yang sudah menikah, lajang, dan bercerai atau janda, pilihan pertama itu lebih rendah mengalami stres. Untuk menguji ide ini, para peneliti mengumpulkan sampel air liur dari 572 orang dewasa dari usia 21 hingga 55 tahun. Mereka menemukan bahwa orang yang menikah memiliki kadar kortisol terendah (kortisol yaitu dikenal sebagai hormon stres). Ini berarti, terlepas dari semua lelucon yang dibuat oleh orang yang sudah menikah tentang betapa sulitnya kehidupan mereka, mereka sebenarnya harus menghadapi lebih sedikit stres dibandingkan dengan orang yang masih lajang.

2 dari 3 halaman

Menurut Para Peneliti..

tingkat kortisol tertinggi adalah di antara mereka yang menikah dan yang harus berurusan dengan perceraian atau kematian pasangan mereka.

Apalagi tingkat kortisol berubah pada siang hari. Biasanya, itu mencapai titik tertinggi pada saat seseorang bangun dan terus menurun sepanjang hari. Penelitian ini juga membandingkan irama kortisol pada peserta dan menemukan bahwa orang yang menikah menunjukkan penurunan lebih cepat dibandingkan dengan kelompok lain.

3 dari 3 halaman

Menikah dapat Meningkatkan Keseimbangan

Beberapa sumber menghubungkan kadar kortisol yang tinggi dan ritme kortisol yang tidak merata dengan penyakit jantung dan bahkan kanker.
Jadi, kesimpulannya pernikahan dapat sangat membantu dengan masalah ini.

Tetapi penting juga untuk diingat bahwa kesimpulan ini diperuntukkan kamu yang memiliki pasangan yang juga mau berusaha tuk memperbaiki hidup bersama. Tidak ada gunanya menikah jika kamu memilih pasangan dengan orang yang tidak pernah berusaha menyelamatkan hubunganmu, terlebih dengan seseorang yang tidak memiliki masa depan. itu nantinya akan menambah stressmu tentunya.

gimana menurut kalian? coba tulis di komentar bawah ya

Beri Komentar