Persahabatan yang Langgeng Ternyata Bisa Berdampak di Kehidupan Cintamu lho, Percaya Nggak?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Sabtu, 14 Maret 2020 08:15
Persahabatan yang Langgeng Ternyata Bisa Berdampak di Kehidupan Cintamu lho, Percaya Nggak?
Masa-masa yang paling indah adalah saat sekolah..

Sekolah memang menjadi masa paling indah yang nggak bisa dilupakan, apalagi saat masih SMA. Semua ulah lucu yang pernah dilakukan sahabatmu pasti masih membekas sampai sekarang. Iya, nggak?

Setelah lulus SMA, mungkin sebagian dari kalian sudah tidak menjalin komunikasi satu sama lain. Hal ini dikarenakan kesibukan yang sedang kamu lakukan saat ini.

Tapi, kalau kamu masih bersahabat dengan temanmu sejak SMA, berbahagialah. Sebab menurut penelitian, hubungan yang kamu jalanin selama bertahun-tahun, ternyata memiliki efek baik bagi kehidupan cintamu di masa depan lho.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Anak SMA © Diadona

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Child Health dan Human Development and the National Institute of Mental Health, Amerika Serikat, mengenai hubungan teman sebaya saat remaja, memberikan kesimpulan, bahwa persahabatan platonis yang kuat dan dekat dari usia 13-18 tahun akan menciptakan kepuasan pada kencan kamu selama hidup di masa depan!

Sedangkan hubungan cinta di SMA, tidak memiliki kolerasi langsung dengan kebahagiaan atau hubungan percintaanmu di masa depan.

2 dari 2 halaman

Dari penelitian tersebut, ternyata belajar untuk bersikap asertif dengan tepat, seperti punya banyak kelompok teman, dan mempertahankan hubungan dekat selama bertahun-tahun akan membantu dan memupuk kemampuanmu untuk menghadapi masalah cinta di masa depan.

Ilustrasi Anak SMA © Diadona

Lebih sederhananya, menjalin persahabatan dari masa sekolah sampai sekarang adalah suatu prestasi yang hanya bisa dicapai, kalau kalian saling memahami satu sama lain.

Psikolog dan pakar pertemanan pun juga menjelaskan, bahwa orang yang mampu mempertahankan persahabatan jangka panjang, cenderung lebih realistis tentang hubungan cinta mereka.

Jadi, apakah kamu masih menjalin persahabatan dengan teman SMA? Kalau iya, selamat hubungan cintamu pasti akan lebih langgeng dan bahagia!

Beri Komentar