Pentingnya 'Single Time' Setelah Kamu Putus Cinta

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 26 Desember 2019 13:41
Pentingnya 'Single Time' Setelah Kamu Putus Cinta
Menjomblo setelah putus cinta bukanlah hal yang buruk. Justru dengan waktu menyendiri akan membuatmu berfikir dan lebih siap untuk hubungan selanjutnya.

Kebanyakan cewe ingin segera memiliki pacar lagi setelah putus dengan mantannya. Padahal, sendiri untuk beberapa waktu bisa menguntukan buat kamu. Dengan begitu kamu bisa banyak evaluasi diri dan bisa belajar untuk tidak terjadi di hubungan selanjutnya.
Dilansir dari yourtanggo.com (8/12/2019), Ada 3 pertanyaan yang bisa kamu tanyakan ke dirimu sendiri ketika kamu sedang menjomblo setelah putus dengan pacarmu. Apa saja itu?

1 dari 3 halaman

Apakah yang kamu lakukan sudah benar?

Dengan bertanya kepada dirimu sendiri apakah yang kamu lakukan sudah benar, kamu akan lebih belajar bagaimana menjadi pasangan yang baik. Ini juga sebagai kesempatan untuk mengukur kedewasaan kamu.
Tidak perlu memikirkan siapa yang salah, kamu atau mantan kamu. Menyalahkan diri sendiri justru kurang baik buat kamu. Meskipun ada beberapa bagian dimana kamu memang salah, jangan sepenuhnya menyalahkan dirimu sendir. Jadikan itu sebagai pembelajaran.

2 dari 3 halaman

Apa yang harus kamu ubah?

Dengan melihat hubunganmu di masalalu, kamu jadi tahu seperti apa kualitas hubungan yang kamu mau dan apa yang harus kamu hindari di hubunganmu selanjutnya. Seperti poin pertama, jangan menyalahkan dirimu sendiri karena hubunganmu di masalalu. Namun ubah mindset kamu sehingga kamu lebih baik single daripada harus menjalin hubungan dengan mantan kamu.
Selain itu, pertanyaan-pertanyaan ini juga perlu kamu fikirkan sebagai bahan instrospeksi diri. Apakah satu atau diantara kalian berdua berekspektasi terlalu tinggi? Apakah hubungan ini hanya " one-sided love" ? Apakah konflik terjadi karena salah satu dari kalian mumpunyai perasaan yang keras yang nggak bisa diubah?

3 dari 3 halaman

Apa yang bisa kamu lakukan sebelum memulai hubungan selanjutnya?

Di sinilah menjomblo selama beberapa waktu dulu setelah putus dengan pacar kamu menjadi sangat berarti. Ketika kamu sudah menjadi terbuka dan mempunyai cara lain untuk berkomunikasi, kamu bisa memulai untuk dekat dengan cowok yang beda.

Beri Komentar