Pengin Punya Pasangan? Modal Cantik Aja Nggak Cukup, Sis

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 14 Februari 2020 13:00
Pengin Punya Pasangan? Modal Cantik Aja Nggak Cukup, Sis
Karena bagi laki-laki, cantik aja nggak cukup..

Seringkali kita ke-geer-an nih, baru dipandangi lama-lama sama lelaki udah mikir macem-macem. Kalimat 'Boys will be Boys' memang ada benarnya. Laki-laki di rentang usia manapun memang tertarik untuk memperhatikan perempuan cantik. Tapi sayangnya, hal ini nggak bisa dijadikan patokan bahwa laki-laki itu menginginkanmu.

Dikutip dari Your Tango, sebuah penelitian telah dilakukan oleh tim dari Universitas Northwestern mengenai ketertarikan pria terhadap wanita. Hasilnya, ternyata nggak semua laki-laki mengutamakan kecantikan sebagai dasar pemilihan pasangan. Terutama pada daerah-daerah yang sudah mendukung kesetaraan gender, laki-laki akan lebih tertarik pada perempuan cerdas daripada perempuan cantik.

1 dari 2 halaman

Alice Eagly, pemimpin penelitian tersebut mengungkapkan, laki-laki akan mencari perempuan yang mampu membantu menjaga stabilitas keuangannya. Bukan sekedar masalah biaya hidup, tetapi perempuan semacam ini akan memaksimalkan manfaat untuk kehidupan masa depan mereka.

Ilustrasi kencan © Diadona

Hal ini biasanya sudah terlihat dari kencan yang dilakukan. Obrolan nggak cuma akan diisi dengan flirting-flirting ringan, tapi juga pembicaraan mengenai pandangan hidup.

2 dari 2 halaman

Laki-laki menyukai perempuan yang cerdas, bahkan perempuan yang mandiri baik dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam hal finansial. Nggak jauh berbeda, perempuan yang mandiri dan cerdas pasti juga mencari laki-laki yang setara dengan dirinya untuk dijadikan pasangan.

Perlu diingat, semua hal akan berubah termasuk juga kecantikan. Perempuan cerdas akan terus naik ke puncak, tetapi perempuan yang hanya mengandalkan kecantikannya mungkin perlu beberapa cara lain untuk mendapatkan laki-laki impian mereka.

Beri Komentar