Ngobrol dengan Pasangan di Momen Seperti ini, Justru Bisa Tingkatkan Kebahagiaan Pernikahan

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 15 Mei 2020 14:10
Ngobrol dengan Pasangan di Momen Seperti ini, Justru Bisa Tingkatkan Kebahagiaan Pernikahan
Hal ini seringkali dilupakan oleh pasangan.

Komunikasi memang menjadi kunci untuk membangun sebuah pernikahan menjadi awet. Entah itu dalam bentuk komunikasi verbal maupun non verbal.

Intensnya pasangan untuk berkomunikasi biasanya disaat jam-jam tertentu saja, seperti mulai dari bangun tidur hingga menjelang sore.

Padahal, komunikasi yang paling bagus dilakukan adalah disaat kamu dan pasangan akan tidur loh guys. Hal ini biasa disebut dengan pillow talk. Penasaran seperti apa penjelasannya? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan Malam Pertama © Diadona

Penelitian baru yang diterbitkan dalam Journal of Sex & Marital Therapy menemukan bahwa pasangan yang beromunikasi di tempat tidur, justru cenderung memiliki kehidupan seksual maupun rumah tangga yang bahagia, serta memuaskan.

Komunikasi di tempat tidur bisa diartikan dalam banyak hal, mulai akan tidur ataupun saat bercinta. Komunikasi ini bisa dilakukan dengan cara verbal (melalui kata-kata), maupun nonverbal (seperti gerakan tubuh, tatapan mata dan sentuhan) kepada pasangan.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Pernikahan © Diadona

Dengan begitu, pasangan yang tak pernah mengomunikasikan isi hati dan pikirannya saat bercinta akan berbeda dengan mereka yang melakukan pillow talk akan memiliki kepuasan seksual yang lebih besar.

Jadi, mulai sekarang kamu jangan hanya diam menyimpan perasaan ketika di tempat tidur dengan pasangan ya?

Cobalah untuk pillow talk dengan pasangan, sebab hal itu akan memiliki banyak pengaruh yang mengejutkan kalau kamu berani mengatakan apa yang kamu rasakan saat menjalani hubungan dengan pasanganmu.

Beri Komentar