Merasa Sendiri, Begini Cara Mengatasi Kesepian Pasca Bercerai

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 30 Desember 2019 14:24
Merasa Sendiri, Begini Cara Mengatasi Kesepian Pasca Bercerai
Merasa kesepian setelah bercerai dengan pasangan memang hal yang wajar. Tapi, hal ini juga enggak boleh berlarut-larut, kan? Nah, agar hal itu tidak terjadi, begini cara mengatasinya.

Setelah bercerai dari pasangan, pasti ada saatnya kamu merasa kesepian. Hilangnya berbagai aktivitas yang biasa kamu lakukan bersama pasangan bisa menjadi salah satu pemicu kenapa hal ini bisa terjadi. Nah, untuk mengatasinya, ada banyak cara yang bisa kamu coba. Dilansir dalam yourtango (12/12), ini dia 4 tips mengatasi kesepian pasca bercerai. Simak apa saja tipsnya di bawah ini ya.

1 dari 4 halaman

Temukan Kembali Passionmu

Bahagia dan Bebas © Diadona

Mungkin, saat menikah dulu ada keinginan yang kamu kubur dalam-dalam karena keadaan kamu yang sudah menikah. Nah, inilah saat yang tepat buat kamu untuk menemukan passionmu kembali. Kamu bisa mulai coba menggali lagi passionmu di waktu kecil dan mencoba hal-hal yang ingin kamu coba dari dulu. 

2 dari 4 halaman

Mulailah Mengatakan "Iya"

Saat merasa kesepian, berkumpul dengan orang lain bisa menjadi " obat" yang ampuh untuk mengatasi rasa kesepianmu. Mungkin kamu akan menutup diri pasca bercerai, tapi menerima ajakan teman atau keluarga bukanlah hal yang buruk. Selain dapat mengurangi kesepian, siapa tau kamu bisa menemukan seseorang untuk mengisi kekosongan hatimu.

3 dari 4 halaman

Temukan Pasangan yang Baru

ilustrasi pasangan © Diadona

Untuk yang satu ini, mungkin kamu masih memerlukan waktu untuk memulai hubungan lagi. Tapi, bukan berarti kamu harus menutup segala kemungkinan, kan? Membuka hati lagi bukanlah hal yang salah. Bukankah amu juga perlu seseorang yang selalu ada untukmu?

4 dari 4 halaman

Perluas Social Circlemu

Terakhir, cobalah perluas lagi social circlemu. Kamu bisa mencoba bergabung dengan komunitas-komunitas yang kamu anggap menarik atau coba memperluas lagi pertemananmu. Kamu enggak akan pernah tau bagaimana orang-orang baru yang kamu temui nantinya akan memberikan warna dalam fase hidupmu yang baru ini.

Rasa sendiri memang enggak bisa dihindari. Tapi, dengan mulai membuka diri pada hal yang baru masalah satu ini tentu bisa kamu atasi. Setuju, kan?

Beri Komentar