Memandang Pria Tampan Ternyata Banyak Manfaatnya Loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 6 Maret 2020 12:02
Memandang Pria Tampan Ternyata Banyak Manfaatnya Loh!
Tenang aja, ini cuma sekedar cuci mata kok.

Di sini siap yang suka memandangi pria tampan? Hayo ngaku... Entah itu memandang pria tampan yang sekedar lewat atau bahkan memandangi pria tampan dari grup idola, keduanya sama-sama punya manfaat tak terduga loh.

Memang sih, kadar ketampanan bagi setiap perempuan itu berbeda. Namun tampan kadangkala nggak selalu dikaitkan dengan wajah, bisa jadi dengan tubuh ideal, atau bahkan penampilan yang karismatik.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Memandang Wajah Pria © Diadona

Memandangi wajah tampan bukan berarti berniat untuk menjadikannya sebagai pasangan, yang dimaksudkan justru adalah momen cuci mata. Pada dasarnya, hampir semua makhluk hidup memang suka melihat sesuatu yang indah-indah karena bisa membuat kita jadi senang dan kembali fresh. Namun tahu nggak sih, ternyata cuci mata dengan melihat pria tampan ternyata efeknya besar banget loh.

Mengutip dari medicaldaily.com, memandang pria tampan ternyata bisa berpengaruh pada peningkatan memori dan motivasi diri. Kegiatan yang sepertinya nggak berguna ini justru membuat kita jadi lebih fresh dan bahagia dalam kegiatan sehari-hari. Semakin bertambahnya umur, kemampuan kita juga mulai berkurang. Nah, dengan semakin sering melihat pria tampan, ingatan kita akan terus diasah.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Memandang Wajah Pria © Diadona

Studi yang dimuat pada jurnal Evolutionary Psychology ini mengungkap bahwa dengan memandang foto pria tampan, gelombang otak akan menjadi lebih aktif daripada biasanya. Bagian lobus temporalis yang berkaitan dengan memori/ingatan, akan berubah menjadi lebih aktif. Kondisi ini selanjutnya akan meningkatkan mood dan menciptakan efek positif pada otak.

Wah, ternyata manfaatnya nggak main-main ya. Eh tapi inget, jangan terlalu sering, nanti bisa-bisa jadi halu!

Beri Komentar