Mana sih yang Lebih Disukai Pria, Wajah Cantik atau Sexy?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Sabtu, 4 April 2020 15:00
Mana sih yang Lebih Disukai Pria, Wajah Cantik atau Sexy?
Semuanya deh, kan namanya juga cowok.

Cowok memang dikenal dengan sosok yang menyukai bentuk tubuh wanita. Apalagi kalau sepaket dengan parasnya yang cantik, benar nggak? Tapi, sebagian perempuan masih dibingungkan dengan pertanyaan, sebenanrnya cowok itu lebih suka wanita yang memiliki wajah cantik atau sexy sih? Nah, untuk berikut penjelasannya.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Perempuan Jomblo © Diadona

Menurut penelitian sebelumnya, tubuh wanita secara umum menunjukkan tanda akan kesuburan, sementara wajah menunjukkan nilai reproduktif secara jangka panjang.

Jadi penemuan baru ini menunjukkan bahwa pria mengalami adaptasi psikologis ketika mencari pasangan untuk hubungan jangka pendek, mereka mencari pasangan yang subur.

Psikolog Jaime Confer, yang melakukan penelitian ini bersama Carin Perilloux dan Profesor David Buss, dari The University of Texas di Austin, menjelaskan bahwa prioritas pria bergeser tergantung dari apa yang mereka inginkan dari pasangannya, betuk muka dan wajah memegang peranan lebih penting bila menginginkan sebuah hubungan jangka panjang.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Wanita Cantik © Diadona

Tapi, menurut studi yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behaviour, nyatanya wanita tidak menunjukkan perbedaan signifikan apakah mereka lebih tertarik pada wajah atau tubuh pria ketika mencari pasangan.

Sebagai bagian dari penelitian tersebut, 375 mahasiswa ditunjukkan sebuah foto orang, yang wajah dan tubuhnya ditutupi, partisipan bisa memilih melihat wajah saja atau tubuh saja, tidak bisa keduanya. Lalu partisipan menggambarkan apakah orang yang di foto tersebut cocok sebagai pasangan jangka panjang atau pendek.

Namun, Confer dan koleganya sedang mempertimbangkan sebuah penelitian lebih lanjut, di mana para partisipan akan ditanya apakah mereka mau melihat wajah atau tubuh saingan potensial mereka yang mungkin merebut pasangan mereka. Sehingga, itu akan menunjukkan apakah wanita dan pria lebih merasa terancam oleh wajah yang menarik atau tubuh yang bagus.

Well, bagaimana menurut mendapatmu? Share di kolom komentar ya!

Beri Komentar