Kenapa Cowok Sering Terjebak Friend Zone ya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 5 April 2020 18:18
Kenapa Cowok Sering Terjebak Friend Zone ya?
Entah terjebak atau justru mengumpankan diri sendiri.

Mendengar kata friendzone tuh emang nggak ada manis-manisnya, alias sepet banget coy. Beberapa orang pasti pernah atau justru sering mengalami kondisi ini.

Tapi tau nggak sih, kebanyakan 'korban' dari friendzone ini justru cowok lho. Kok bisa gitu ya?

Merangkum dari berbagai sumber, ternyata memang ada beberapa tipe cowok yang sering terjebak di zona yang satu ini lho. Yang paling umum terjadi ialah saat cowok tersebut dianggap bersikap 'terlalu baik'.

1 dari 4 halaman

Cowok semacam ini biasanya justru tulus, penuh perhatian dan selalu siap siaga jika si cewek butuh pertolongan. Sayangnya kebaikan hati cowok semacam ini justru menghambat mereka buat naik level lho.

Kalau sebatas teman aja udah diperhatikan kayak gini, ya harusnya nggak perlu mengubah status dong? Begitu, kira-kira pemikiran cewek-cewek pada umumnya.

Di samping itu, biasanya cewek-cewek 'emang sengaja' membiarkan cowok untuk bertahan di status pertemanan. Alasannya klise sih, si cewek nggak mau hubungan pertemanannya ikutan berantakan kalo semisal hubungan pacaran mereka nantinya nggak berhasil.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Terjebak Friendzone © Diadona

Cowok-cowok yang kelihatan mudah bergaul, bisa juga merasakan friendzone loh. Karena keramahan si cowok pada semua orang, 'si cewek inceran' biasanya beranggapan bahwa memang sebaiknya mereka berteman aja daripada nanti mereka dilanda cemburu.

Kalau emang kamu dan si cewek berawal dari teman dan berniat 'upgrade' hubungan kalian, maka sebaiknya kalian para cowok jangan pasif deh.

Bisa jadi cewek-cewek ini justru nunggu kamu gerak lho. Tapi kalau si cewek udah kode-kode dan kamu masih aja nggak punya nyali buat maju, ya alamat bertahan di kubangan friendzone deh.

3 dari 4 halaman

Ada satu lagi alasan kenapa cowok terjebak dalam kondisi friendzone, yakni karena kamu memang bukan kriteria idaman si cewek.

Gimana pun kamu berjuang untuk mendekati si cewek tapi kalau emang bukan kriteria, ya kamu bakalan stuck di area abu-abu nih. Agak ngeselin sih, tapi setiap cewek pasti punya alasan kok kenapa kamu emang dibiarkan ada di zona pahit itu.

Daripada terjebak dalam zona menyakitkan ini, nggak ada salahnya buat terus terang mempertegas hubungan kalian. Bisa naik level ya untung, kalo emang stuck di situ ya mending cari inceran lain aja hehe..

4 dari 4 halaman

Beri Komentar