Kamu Akan 'Gemukan' Ketika Telah Mempunyai Pasangan, Kok Bisa?

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 29 Januari 2020 15:42
Kamu Akan 'Gemukan' Ketika Telah Mempunyai Pasangan, Kok Bisa?
Kebahagiaan akan berbanding lurus dengan berat badan, benarkah?

Mendapatkan seorang pasangan akan menjadi sebuah pencapaian khusus buat kamu. Pasalnya, banyak hal dari kehidupanmu yang akan berubah. Yang sudah pasti berubah adalah suasana hati dan cara berpikir, lalu ada hal yang tidak kamu sadari akan berubah adalah pola makan. Pastinya, ini juga akan sedikit merubah penampilanmu, bertambah gemuk, misalnya. Dilansir dari www.fimela.com, Jika tidak kamu sadari ini akan membahayakan kesehatanmu. Lalu, apa saja penyebab datangnya kegemukan ketika kita telah mendapatkan pasangan dan menjalin hubngan cinta? Simak baik-baik ulasan di bawah ini, ya.

1 dari 4 halaman

Porsi Lebih dari Kebahagiaan

Penelitian yang dilakukan di University of North Carolina menemukan bahwa pasangan yang berbahagia akan jalinan cintanya cenderung mngelami kenaikan berat badan karena merasa tidak perlu khawatir akan suatu hal pun. Terlepas dari naik atau tidaknya berat badan, hal yang harus kamu perhatikan adalah kesehatan. Jika kamu merasa berat badanmu naik dan kamu tidak mengalami gangguan kesehatan, ya tidak ada masalah.

2 dari 4 halaman

Lebih Sering Makan

Sudah bukan rahasia lagi, jika sebuah pasangan akan sering pergi menikmati waktu bersama dan tidak jarang waktu tersebut dihabiskan dengan menikmati kuliner favorit masing-masing. Apalagi, jika kamu dan pasanganmumelakukan hal tersebut di malam hari, jangan heran dan terkejut jika berat badanmu cepat bertambah. Dua atau tiga kali makan di malam hari tidak masalah, tapi tetap perhatikan kesehatanmu. Jangan sampai, gara-gara hal tersebut kamu memiliki gangguan kesehatan yang serius.

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

3 dari 4 halaman

Metabolisme tubuh yang Berbeda

Poin ini masih berhubungan dengan meningkatnya intensitas makan setelah mempunyai pasangan. Mungkin kamu heran kenapa yang bertambah berat badan cuma kamu, sedangkan pasanganmu tidak. Ini jawabannya, secara umum, tubuh seorang laki-laki mempunyai metabolisme yang lebih cepat dalam emproses makanan dibandingkan dengan tubuh wanita. Sehingga, berat badan seorang laki-laki naik lebih lambat dibandingakan wanita. Itulah mengapa lemak lebih menumpuk banyak di tubuhmu dari pada di tubuh pasanganmu.

4 dari 4 halaman

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Jarang Olahraga

Masalah yang sering dihadapi oelh sebuah pasangan adalah waktu berkencan yang tidak sebanding dengan waktu olahraga. Berbeda dengan ketika kamu single, kamu akan lebih sering berolahraga untuk membentuk tubuh agar menarik di mata orang yang kamu sukai. Lalu apa yang terjadi ketika kamu telah mempunyai pasangan? seringkali kamu mengorbankan dan melewatkan waktu berolahraga dan memilih pergi kencan berdua dengan pasangan. Ber-euforia boleh, tapi tetap prioritaskan kesehatan, ya.

See? Itulah beberapa ulasan yang menyebabkan kamu 'gemukan' setelah memndapatkan pasangan. Jadi, sah-sah saja kamu melakukan hal yang kamu dan pasanganmu sukai sesering apapun. Namun, selalu perhatikan kesehatanmu, ya.

 

Beri Komentar