Kalau Kamu Ditanya 'Kamu tuh orangnya gimana, sih?', Jangan Panik Ini Jawaban yang Bisa Kamu Gunakan

Reporter : Galang
Sabtu, 26 Maret 2022 13:40
Kalau Kamu Ditanya 'Kamu tuh orangnya gimana, sih?', Jangan Panik Ini Jawaban yang Bisa Kamu Gunakan
Kamu tuh orangnya gimana, sih?

Ketika pertanyaan "Kamu tuh orangnya gimana, sih?" diajukan ke kamu, biasanya bakal cukup sulit untuk dijawab. Meskipun sederhana, ketika dilontarkan calon pasangan atau gebetan pressurenya pasti berbeda.

Ketika kalimat itu terucap, jangan langsung merasa 'tertekan' dengan pertanyaan satu ini, berikut beberapa tips yang dapat membantumu untuk menjawabnya. Mari simak ulasan lengkapnya, yuk!

1 dari 5 halaman

Jangan anggap pertanyaan ini berat

Ilustrasi Kencan Pertama © Diadona

Ketika kamu menganggap pertanyaan ini berat, maka bukan tak mungkin kamu justru makin kesulitan menjawabnya. Oleh karena itu santailah, toh yang bertanya akan hal ini hanya ingin tahu mengenai dirimu dan itu wajar.

2 dari 5 halaman

Fokuslah pada sesuatu yang bisa kamu banggakan

Setiap orang punya kelebihan masing-masing, hal itulah yang harus kamu tonjolkan dan ceritakan ketika ada yang menanyakannya. Sisi baikmu tidak harus bersifat luar biasa atau unik, justru kepribadian sederhana bisa terlihat begitu menarik di mata orang yang tepat.

3 dari 5 halaman

Jawab dengan jujur dan jangan melebih-lebihkan

Ilustrasi Kencan © Diadona

Banyak juga yang tidak jujur ketika ditanya mengenai kepribadian mereka. Hal ini adalah salah, ya, kamu tidak boleh berbohong atau melebih-lebihkan, hanya karena ingin dikagumi oleh lawan bicaramu. Ketidakjujuran akan membawa pengaruh tidak baik ke depannya.

4 dari 5 halaman

Lebih baik jawab secara singkat

Ketika kamu merasa pede menjawab pertanyaan ini karena banyak kelebihan yang kamu miliki, maka kamu cenderung akan menjawab dengan panjang lebar agar si dia terpesona. Karena bisa jadi lawan bicaramu justru bosan dan menganggapmu sebagai orang yang self-centered.

5 dari 5 halaman

Coba ajukan pertanyaan lain yang menarik

Ilustrasi Kencan © Diadona

Usahakan jangan mengajukan pertanyaan serupa pada lawan bicaramu, lebih baik kamu kembangkan topik dari jawaban yang sudah dijawab sebelumnya. Mengajukan pertanyaan yang sama terkesan membosankan, ada banyak cara menggali sifat lawan bicaramu.

Beri Komentar