Jatuh Cinta dengan Orang yang Tak Bisa Dimiliki? Ini Penyebabnya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 31 Januari 2020 11:06
Jatuh Cinta dengan Orang yang Tak Bisa Dimiliki? Ini Penyebabnya
Sudah jelas tak bisa dimiliki, namun kamu masih ngotot menginginkannya.

Akan ada satu waktu di mana kita akan merasakan kondisi jatuh cinta dengan orang yang tak bisa dimiliki. Hampir semua orang pasti pernah merasakannya.

Bahkan kondisi yang demikian kadang membuat kita malas untuk jatuh cinta lagi dengan orang lain. Sebenarnya kenapa sih kita selalu terjebak dengan kondisi ini?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah penyebab mengapa kita terus bertahan dalam kondisi jatuh cinta pada orang yang tak bisa dimiliki.

1 dari 3 halaman

1. Menikmati Sensasi 'Mengejar'

Beberapa orang menyukai tantangan untuk mendapatkan sesuatu, karena apa yang sulit diraih biasanya lebih berharga. Sama halnya dengan pasangan. Meskipun kamu tahu si dia sulit didapatkan, kamu akan mati-matian mengejarnya.

2. Memberi Makan 'Ego'

Manusia memang suka sekali memberi makan 'ego'nya dan merasa selalu ingin dianggap istimewa. Pemikiran ini kadangkala terwujud dalam hubungan percintaan.

Sudah tahu si dia tidak mungkin dimiliki, namun kamu terus berjuang mendapatkannya. Biasanya hal ini hanya bertujuan untuk memuaskan ego mu. Apalagi jika si dia benar-benar terlihat istimewa.

2 dari 3 halaman

3. Merasa Insecure

Beberapa orang pasti pernah merasakan insecure, meragukan harga diri mereka sendiri. Kondisi yang demikian biasanya justru akan dilawan dengan berusaha mendapatkan sesuatu yang gagal dicapainya.

4. Sifat Naluriah

Bagaimana pun kita pasti akan berusaha mendapatkan pasangan yang sesuai. Nah, kadangkala kita menganggap si dia yang kita suka sudah pasti cocok diajak membina rumah tangga. Padahal nih, belum tentu juga sosok yang kita idam-idamkan ini tidak punya kelemahan kan?

3 dari 3 halaman

5. Menganggap 'Rumput di Luar Pagar lebih Hijau'

Kadangkala kamu tahu bahwa ada seseorang yang naksir dengan kamu, tapi justru kamu abaikan. Pasti pernah kan? Sudah diabaikan, kamu justru lebih memilih orang lain yang jelas-jelas sulit digapai.

Memang seringkali begitu sih, yang tersedia diabaikan, yang mustahil malah dikejar-kejar.


Apa kamu sedang dalam kondisi ini? Yakin nih mau bertahan mencintai orang yang tak mungkin dimiliki?

Beri Komentar