Jangan Memulai Hubungan Baru Jika Kamu Belum Memikirkan 10 Hal Ini

Reporter : Nasa
Rabu, 29 Januari 2020 15:05
Jangan Memulai Hubungan Baru Jika Kamu Belum Memikirkan 10 Hal Ini
Menjalin sebuah hubungan memang bukan suatu hal yang mudah. Jika kamu belum memikirkan 10 hal ini, jangan sekali-kali deh untuk memulai sebuah hubungan baru.

Kebanyakan orang berpikir bahwa menjalin suatu hubungan merupkan suatu hal sulit, karena membutuhkan perilaku keseimbangan. Tantangan dalam menjalin hubungan kemudian baru diketahui ketika dua orang memutuskan untuk jalan bersama. Tapi kemudian banyak padangan yang tidak bisa menghadapi tantangan tersebut.

Alasannya cukup beragam, mulai dari perbedaan pendapat, perbedaan tujuan hidup, sampai dengan kebiasaan pasangan yang ternyata sangat mengganggu. Hal-hal tersebut seharusnya bisa dihindari jika masing-masing dari pasangan tersebut sudah memikirkan hal-hal yang menjadi konsekuensi dari suatu hubungan.

Dikutip dari laman Your Tango (29/1), setidaknya terdapat 10 hal yang wajib kamu pikirkan terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk memulai hubungan baru:

1 dari 10 halaman

1. Memahami Apa yang Kamu Mau

Mengetahui pasti apa yang kamu inginkan bisa mempermudah kamu untuk menjalani suatu hal. Jika kamu saja belum mengetahui apa yang kamu inginkan bagaimana pasanganmu bisa mengetahuinya. Makanya alangkah lebih baik jika kamu bisa memetakan sendiri apa yang benar-benar kamu capai dalam suatu hubungan.

2 dari 10 halaman

2. Mengetahui Alasan Khusus Dari Suatu Hubungan

Nggak banyak loh yang mencoba menggali tentang poin ini. Banyak pasangan yang cenderung mengabaikan alasan mendasar mereka untuk menjalin hubungan. Alih-alih menjalin hubungan serius, biasanya mereka yang tidak tahu pasti tentang alasan menjalin hubungan seringkali didapati kandas di tengah jalan.

3 dari 10 halaman

3. Mempunyai Ekspektasi Jelas

Setelah memahami apa yang yang kamu inginkan, dan alasan dalam menjalin hubungan, kamu perlu untuk menggambarkan ekspektasi seperti apa yang kamu inginkan terhadap hubungan dan pasanganmu. Dengan memiliki ekspektasi yang jelas, kamu bisa mengukur sejauh mana hubungan yang akan kamu rintis harus dipacu.

4 dari 10 halaman

4. Mengetahui Seperti Apa Pasangan yang Kamu Inginkan

Percaya atau nggak, kalau memilih pasangan memang nggak bisa sembarangan loh. Kamu nggak bisa asal memilih orang untuk menjadi pasanganmu kan. Seenggaknya kamu harus bisa mengidentifikasi tipe pasangan seperti apa yang benar-benar kamu inginkan.

5 dari 10 halaman

5. Bersedia Untuk Berkompromi

Poin ini bukan suatu hal mudah. Karena memutuskan untuk menjalin hubungan dengan orang lain berarti kamu harus siap untuk berkompromi. Baik itu terkait dengan kekurangan yang dimilikinya, atau pun juga kekuranganmu sendiri. Jadi apa kamu siap berkompromi denan kekurangan yang dimiliki sama pasanganmu?

6 dari 10 halaman

6. Punya Pandangan Jelas Untuk Masa Depan

Kebanyakan pasangan muda umumnya lebih senang untuk menjalin hubungan untuk kesenangan sesaat. Buat kamu yang terbiasa dengan hal tersebut harus segera membuang jauh-jauh mindset itu. Karena punya pandangan yang jelas untuk masa depan bisa membuat suatu hubungan lebih terarah.

7 dari 10 halaman

7. Bersedia Menjadi Pendengar

Untuk poin ini, kamu harus bisa mendengarkan apa yang terjadi sama pasanganmu. Itu artinya kamu juga harus siap menurunkan ego pribadimu ya. Dengan mendengarkan apa yang pasanganmu utarakan, kamu bisa memulai untuk memahami apa yang ada dibenak dia.

8 dari 10 halaman

8. Bersiap Untuk Menghadapi Situasi Sulit

Kalau kata orang, nggak ada hubungan yang nggak menemui kendala. Kalian pasti familiar kan. Menjalin suatu hubungan berarti harus siap untuk menghadapi suatu tantangan persoalan. Kalau belum siap untuk menghadapi situasi sulit, lebih baik kamu pikir-pikir dulu sebelum menjalin hubungan.

9 dari 10 halaman

9. Memahami Bahwa Hubungan Harus Saling Menguntungkan

Nah poin sedikit krusial. Kalian pasti pernah mendengar ada ungkapan bahwa cinta adalah pengorbanan. Nah kadang ada yang salah mengartikan bahwa pengorbanan hanya bisa dilakukan oleh salah satu pihak saja. Padahal, poin dari suatu hubungan adalah saling menguntungkan. Jadi sekiranya kamu belum siap untuk memberi keuntungan pada pasanganmu kelak, lebih baik kamu pikir-pikir dulu untuk menjalin hubungan.

10 dari 10 halaman

10.Memilih Untuk Menjadi Positif

Jangan pernah sekali-sekali menjalin hubungan jika kamu masih memiliki etitut negatif. Jelas itu akan berpengaruh besar terhadap sebuah hubungan yang kamu bangun. Jadi jika kamu benar-benar berniat untuk membangun sebuah hubungan, maka mau tak mau kamu harus memiliki sikap positif.

Well itu dia guys, 10 hal yang harus banget kamu pikirkan sebelum memulai suatu hubungan. Seenggaknya kamu harus bisa memahami, bahwa suatu hubungan serius memang membutuhkan persiapan yang matang.

Beri Komentar