Ini 3 Alasan Kenapa Kamu Masih Single, Padahal Mungkin Sudah Membuka Hati

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 19 November 2020 08:36
Ini 3 Alasan Kenapa Kamu Masih Single, Padahal Mungkin Sudah Membuka Hati
cari tahu sebabnya yuk

Beberapa dari kamu pasti ada yang pernah merasakan hal ini, dimana kamu awalnya ingin sendiri dan nyaman dengan kesendirian kalian tapi tiba-tiba kamu merasa di titik dimana ingin merasakan kasih sayang dari pasangan seperti layaknya lingkungan di sekitarmu.

Sudah mencoba untuk membuka diri tapi tetap saja tak ada yang menghampiri. Mungkin kamu harus mencari akar permasalahannya, siapatau beberapa alasan di bawah bisa membantumu!

1 dari 3 halaman

1. Kamu terlalu menerapkan ekspetasi dan kiteria yang tinggi

Ya, kita semua pasti punya kiteria pasangan. Entah itu ingin memiliki pasangan orang lokal atau interlokal, putih atau hitam manis, tingi atau pendek, ya semua pasti punya impian pasangan masing-masing bahkan ada juga yang menginginkan seseorang yang mungkin sulit untuk kita miliki.

Itu sah-sah saja, tapi baiknya kamu tahu bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini, semua pasti memiliki kekurangannya masing-masing. Lebih prioritaskan kecocokan kalian saja, cocok dalam arti kalian cocok mengobrol, sefrekuensi, dan dan bisa membuatmu nyaman. 

2 dari 3 halaman

2. Kamu tak tahu apa maumu

Sering terjadi hubungan belum mulai eh tapi akhirnya lenyap begitu saja, iya kan? saat pendekatan kalian sering terlalu menggebu-gebu dan excited sehingga melihat apapun akan berjalan mulus dan sesuai harapan. Namun, setelah setengah perjalanan kalian, tiba-tiba kamu merasa dia tak sesuai harapanmu, akhirnya kalian berpisah bahkan sebelum jadian.

Bisa jadi, ini karena kamu tak tahu apa yang sebenarnya kamu mau. Ini artinya, kamu menerima semuanya yang datang padamu. Lebih baik, kamu cari tahu dulu apan yang kamu mau dan kenali dirimu sendiri.

3 dari 3 halaman

3. Kamu merasa rendah diri

Beberapa dari kalian pasti pernah merasakan insecure atau tak percaya diri? Nah ini kadang bisa berdampak buruk pada dirimu lho. Contohnya, dalam percintaan. 

Kamu mungkin merasa rendah diri dan tak pantas menerima seseorang tersebut, sehingga membuatmu mencoba menghindar darinya. Padahal belum tentu! Kamu harus percaya diri dan merasa bahwa kamu tuh " worth it" !

Beri Komentar