15 Rekomendasi Film tentang Cinta Lama Bersemi Kembali, Cocok Buat Kamu yang Gamon!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 22 April 2024 14:37
15 Rekomendasi Film tentang Cinta Lama Bersemi Kembali, Cocok Buat Kamu yang Gamon!
Film-film tentang cinta lama bersemi kembali di bawah ini bisa jadi pengisi waktu luang kamu, sambil ingat-ingat kenangan bersama si doi di masa lalu.

Kisah-kisah tentang cinta lama bersemi kembali, bisa dibilang merupakan kisah yang umum banget ditemui. Entah pada akhirnya keduanya akan bersama atau berpisah lagi, kisah mereka menarik banget buat diikuti.

Kenangan seseorang tentang cinta lamanya masih terbayang-bayang di pikiran. Nggak mudah melupakan seseorang di hati. Sepanjang waktu, hidup akan penuh dengan pengandaian. Apakah akan bertemu lagi? Bisakah dia kembali?

Kalau kamu jadi salah satu orang yang terjebak dalam kisah seperti ini, tentunya kamu perlu pelampiasan agar bisa menyalurkan kenangan yang masih terbayang. Salah satunya, kamu bisa menonton film cinta lama belum kelar yang nantinya bisa relate  sama apa yang kamu rasakan sekarang.

Nah, Diadona sudah kumpulkan beberapa rekomendasi film cinta lama belum kelar yang bisa kamu tonton agar mengisi waktu luangmu. Yuk, check it out!

 

1 dari 16 halaman

Film tentang Cinta Lama Bersemi Kembali - Your Eyes Tell (2020) © Diadona© 2024 MyDramalist

Your Eyes Tell (2020)

Film cinta lama belum kelar selanjutnya berasal dari Jepang. Film ini menceritakan tentang seorang mantan kriminal bernama Rui (Yokohama Ryusei) yang kemudian tinggal dalam kamar sewa pas-pasan dan penuh kekurangan. 

Suatu hari, dia bertemu Akari (Yoshitaka Yuriko), seorang gadis yang buta dan yatim piatu karena kecelakaan bertahun-tahun yang lalu, namun tetap mempertahankan kepribadiannya yang ceria. Perjuangan Rui untuk berbuat baik dan membantu Akari mencari teman baru membuat mereka lama-lama jatuh cinta. Namun, Rui dan Akari nggak menyangka kalau masa lalu mereka ternyata berkaitan erat.

Alur cerita film ini sangatlah indah. Chemistry kedua pemeran utamanya sangat apik, terlihat bahwa keduanya benar-benar melakukan yang terbaik buat menyampaikan kisah cinta menyentuh sekaligus menyakitkan.

2 dari 16 halaman

Film Cinta Lama Bersemi Kembali - Happy Old Year © Diadona© 2024 GDH 559

Happy Old Year (2019)

Film cinta lama belum kelar yang satu ini cukup dikenal di negara asalnya, Thailand, dan berbagai negara lainnya setelah rilis di Netflix. Film ini menceritakan ketika Jean (Chutimon Chuengcharoensukying) ingin merenovasi rumahnya menjadi kantor dan perlu merapikan dan menata ulang rumahnya. 

Namun, Jean merasa bimbang ketika dia menemukan beberapa barang milik Aim (Sunny Suwanmethanont), mantan pacarnya. Meskipun dia merasa kalau barang-barang itu nggak berguna, tetapi masing-masing barang bikin dia ingat sama cerita yang membawa dia pada kenangan indah di masa lalu, bersama dengan perasaan yang belum terselesaikan.

3 dari 16 halaman

Film Cinta Lama Bersemi Kembali - Past Lives © Diadona© 2024 A24

Past Lives (2023)

Film dari negeri gingseng yang satu ini mengisahkan tentang Nayoung (Moon Seungah) yang menyukai siswa laki-laki di kelasnya, Haesung (Lim Seungmin). Ketika akhirnya mereka resmi pacaran, nggak lama kemudian Nayoung harus pindah ke Kanada mengikuti pekerjaan orang tuanya. 

Dua belas tahun kemudian, Nayoung yang saat itu menjadi penulis drama di New York terhubung kembali dengan Haesung yang masih menjadi mahasiswa teknik di Seoul lewat Facebook. Mereka sering berkomunikasi dan perlahan menyampaikan perasaan masing-masing yang masih belum selesai.

Past Lives adalah kisah cinta dewasa yang terasa sangat nyata dan rasional. Past Lives adalah kisah cinta yang masa kecil yang hilang, dipertemukan kembali, lalu berakhir dengan penyesalan yang sia-sia. Film inisa ngat sederhana, namun secara mewah menghadirkan kekuctaan cinta, kehilangan dan juga kesempatan kedua.

Past Lives bisa kamu saksikan di Prime Video, Viki dan HiTV.

4 dari 16 halaman

Film Cinta Lama Bersemi Kembali - Love, Rosie © Diadona© 2024 bookfandoms.com

Love, Rosie (2014)

Film Love, Rosie mengisahkan tentang sepasang sahabat lama yang saling jatuh cinta, yaitu Rosie (Lily Collins) dan Alex (Sam Claflin). Hidup keduanya berjalan tak seperti harapan. Mereka melalui banyak keadaan tak terduga dan kesalah pahaman terus menerus yang bikin Rosie dan Alex terpisah satu sama lain.

Saat Alex akan melangkah maju, Rosie malah CLBK dengan mantan kekasihnya. Begitu pula dengan Rosie yang baru mengetahui kalau Alex selama ini naksir dia, beberapa saat sebelum Alex menikah.

Seperti halnya film tentang cinta lama bersemi kembali dan drama komedi romantis lainnya, film ini terasa klise dan punya ending yang bisa diprediksi. Namun, seluruh perjalanan film ini layak banget dinikmati.

5 dari 16 halaman

 Film tentang Cinta Lama Bersemi Kembali - AADC 2 © Diadona© 2024 istimewa

Ada Apa dengan Cinta 2 (2016)

Film yang menjadi kelanjutan dari season 1 judul yang sama menceritakan tentang kelanjutan Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) yang berpisah setelah lulus SMA. Cinta menetap di Jakarta, sedangkan Rangga pergi ke New York. 

Di film ke-2 ini,Cinta ternyata sudah bertunangan dengan Trian (Ario Bayu) dan akan menghabiskan waktu dengan sahabatnya ke Yogyakarta sebelum menikah. Di sisi lain, Rangga yang kala itu bekerja sebagai salah satu pemilik kafe di New York memutuskan pulang ke Yogyakarta dan menyelesaikan suatu hal. Saat di Yogyakarta, kedua sahabat Cinta melihat Rangga yang sedang jalan-jalan dan memberitahu pada Cinta untuk menemuinya. Akhirnya, Cinta dan Rangga bertemu kembali setelah 14 tahun.

Mengutip dari filmindonesia.or.id jumlah penonton AADC 2 mencapai 3.665.509 penonton. Selain diputar di Indonesia, film AADC 2 juga diputar di negara tetangga Malaysia dan Brunei Darrusalam.

6 dari 16 halaman

Film tentang Cinta Lama Bersemi Kembali - Architecture 101 © Diadona© 2024 VIU

Architecture 101 (2012)

Film yang memiliki tema besar yang berhubungan dengan arsitektur ini mengisahkan tentang Seungmin (Uhm Taewoong), seorang mahasiswa arsitektur berusia 20 tahun yang jatuh cinta dengan Seoyeon (Han Gain), seorang mahasiswi musik. Namun, Seungmin nggak sempat mengakui perasaannya pada Seoyeon karena keadaan yang membuat mereka harus berpisah. 

Setelah 15 tahun, suatu hari Seungmin menerima sebuah klien di kantornya yang menginginkan dia untuk merenovasi ulang rumahnya di Pulau Jeju yang ternyata adalah Seoyeon. Kenangan lama tentang cinta dan patah hati dengan segera muncul kembali, saat mereka menemukan diri mereka berada di persimpangan berbeda dalam hidup mereka.

Architecture 101 menarik perhatian penonton dan mendapat pujian karena alur cerita dan karakter para tokoh yang menawan.  Film ini menempati posisi No. 1 di box office selama tiga minggu setelah dirilis, menarik lebih dari 1 juta penonton hanya dalam delapan hari dengan mayoritas penontonnya laki-laki. Menurut para kritikus, film ini selaras dengan nostalgia cinta pertama yang dirasakan para pria.

7 dari 16 halaman

Film tentang Cinta Lama Bersemi Kembali - Always Be My Maybe © Diadona© 2024 Netflix

Always Be My Maybe (2019)

Film Always Be My Maybe berkisah tentang Sasha Tran (Miya Chech) dan Marcus Kim (Emerson Min) yang mulanya adalah sahabat masa kecil dan mulai menjalin hubungan karena sama-sama menyukai makanan dan sama-sama family oriented. 

Hubungan mereka retak setelah mereka bercinta, lalu Ibu Marcus meninggal dan berpengaruh pada kondisi keluarganya. Beberapa tahun kemudian, Sasha memutuskan buat kembali ke kampung halamannya dan bertemu kembali dengan Marcus. Meskipun begitu, mereka sama-sama masih punya rasa takut dan kurang percaya diri, sehingga belum berani untuk menjalin hubungan kembali.

Film tentang cita lama belum kelar ini nih punya genre komedi romantis yang alrnya memang mudah ditebak, tapi cukup cerdas sehingga menarik banget buat dinikmati. 

8 dari 16 halaman

Film tentang Cinta Lama Bersemi Kembali - The Last Letter From Your Lover © Diadona© 2024 Netflix

The Last Letter From Your Lover (2021)

Film cinta lama belum kelar selanjutnya adalah The Last Letter From Your Lover. Film yang merupakan hasil adaptasi novel karya JoJo Moyes menceritakan tentang seorang jurnalis bernama Ellie Haworth (Felicity Jones), yang menemukan sekotak surat cinta rahasia dari tahun 1965 dan bertekad untuk memecahkan misteri tentang kisah seseorang yang telah menikah tetapi masih terbayang dengan cintanya di masa lalu berdasarkan isi surat-surat itu. 

Bersama seorang arsiparis yaitu Rory McCallan, mereka bersama-sama mengungkap dan melacak lebih jauh tentang kisah itu.

Berdasarkan pembacaan Ellie Haworth, surat tersebut bukan surat cinta biasa, melainkan sebuah perselingkuhan. Sebab, Anthony begitu memuja Jennifer  yang sudah menikah dengan pria lain.

Setelah mendapatkan informasi yang memadai, Ellie berhasil melacak kedua orang yang pernah berbagi kasih itu sedang sama-sama ada di kota London, Inggris.Namun, walaupun berada di kota yang sama, apakah hubungan mereka tetap berhubungan atau sudah berpisah? 

9 dari 16 halaman

Film Cinta Lama Bersemi Kembali - Our Times © Diadona© 2024 oaff.jp

Our Times (2015)

Film Taiwan yang satu ini mengisahkan tentang Lin Zhen Xin (Vivian Sung), seorang pekerja kantoran yang sedang lelah karena pekerjaannya. Kemudian, ia mendengarkan rekaman kaset lagu lama yang kemudian membawanya kembali ke masa SMA. 

Suatu hari, Zhen Xin menerima surat berantai yang menyebutkan kalau dia akan dapat malapetaka kalau nggak segera menyampaikannya. Secara nggak sengaja, ia menyampaikannya pada Taiyu (Darren Wang), bos gangster terkenal di sekolah, yang membuat Taiyu marah dan memaksa Zhenxin untuk melakukan segala hal untuknya, seperti mengerjakan semua tugas dan mengurusi semua hal yang diperlukan.

" Our Times" adalah film tentang cinta lama belum kelar yang bagus karena memiliki alur cerita yang indah, karakter yang kuat dan mendetail serta humor yang cukup. 

10 dari 16 halaman

Film tentang Cinta Lama Bersemi Kembali - Stay With Me © Diadona© 2024 IMDb

Stay With Me (2016)

Film melankolis yang satu ini berkisah tentang dua orang kekasih bernama Boy Dimas (Boy William) dan Deyna (Ully Triani). Namun, Deyna harus pindah ke Eropa setelah mendapat kabar kalau kedua orang tuanya menjadi korban kecelakaan pesawat. 

Hubungan mereka harus kandas di tengah jalan karena adanya perbedaan zona waktu dan tempat yang jauh banget. Setelah beberapa tahun, takdir mempertemukan Boy dan Deyna dalam suatu kesempatan. Tetapi, pertemuan mereka sebenarnya nggak bisa dikatakan tepat karena situasi Boy yang sudah menikah dengan Key (Natasha Ratulangi), dan juga Deyna yang sebenarnya sudah menikah dan punya anak.

Nggak butuh waktu lama, kenabgan tentang cinta lama kemudian bersemi kembali, membuat keduanya menjalin hubungan sekali lagi.

Sebagai film cinta lama belum kelar, Stay With Me ini punya potensi buat jadi film percintaan matang dengan sisi romantis. Kedua karakternya memiliki problematika hidup yang rumit, nggak cuman konflik kecil ala cinta monyet.

11 dari 16 halaman

Film Cinta Lama Bersemi Kembali - Marmut Merah Jambu © Diadona© 2024 traxonsky.com

Marmut Merah Jambu (2014)

Film Marmut Merah Jambu menceritakan tentang Dika (Raditya Dika) yang mulanya berkisah tentang kisah cinta pertamanya ketika SMA dengan perempuan bernama Ina Mangunkusumo (Anjani Dina). 

Ketika itu, dia membentuk grup detektif bersama sahabatnya, Bertus (Mohammed Kamga) untuk memecahkan masalah teman-temannya, termasuk dengan Cindy (Franda). Seiring dengan ceritanya, Dika lalu sadar bahwa ada satu kasus pada masa lalunya yang belum selesai hingga dia dewasa saat ini. Sedikit demi sedikit, Dika mulai memecahkannya dan bertanya-tanya apakah cinta pertama memang nggak bakal kemana-mana.

12 dari 16 halaman

Film Cinta Lama Bersemi Kembali - Before Sunrise © Diadona© 2024 IMDb

Before Sunrise (1995)

Before Sunrise adalah salah satu film tentang cinta lama belum kelar yang wajib banget masuk dalam daftar tontonanmu. Film yang satu ini Jesse (Ethan Hawke) bertemu Celine (Julie Delpy), seorang pelajar yang akan kembali ke Paris yang bertemu dalam perjalanan di Vienna. Setelah mereka mengobrol banyak, Jesse meyakinkan Celine untuk turun dari kereta bersamanya di Vienna. 

Karena penerbangannya ke Amerika baru terjadwal keesokan paginya dan nggak punya uang buat menginap, keduanya memutuskan buat berkeliling kota bersama-sama dan menghabiskan waktu berdua. Seiring berjalannya waktu, perasaan yang mulai tumbuh di antara keduanya membuat perpisahan mereka di keesokan hari menjadi hal yang sulit.

13 dari 16 halaman

Film Cinta Lama Bersemi Kembali - A Wedding Invitation © Diadona© 2024 IMDb

A Wedding Invitation (2013)

Film A Wedding Invitation mengisahkan tentang Qiaoqiao (Bai Baihe) dan Lixing (Eddie Peng) yang sudah berteman sejak masih SMA. Ketika mereka lulus dari universitas, Lixing memutuskan untuk melamar Qiaoqiao, tetapi ditolak karena merasa belum siap. Meskipun begitu, mereka memutuskan buat menulis perjanjian, bahwa mereka akan menikah kalau dalam lima tahun sama-sama masih single. 

Dalam beberapa tahun, Qiaoqiao cukup sabar menunggu kabar Lixing sambil menyiapkan hatinya. Tetapi, ketika Lixing akhirnya menghubunginya, ia malah membawa kabar pernikahan kepada Qiaoqiao.

14 dari 16 halaman

Film Cinta Lama Bersemi Kembali - One True Loves © Diadona© 2024 IMDb

One True Loves (2023)

One True Loves juga menjadi salah satu film yang mengangkat tema cinta lama belum kelar. Film ini berkisah tentang Emma (Phillipa Soo), seorang wanita yang akan menikah untuk kedua kalinya dengan Sam (Simu Liu), sahabatnya sejak SMA. 

Namun, suatu hari ia dikejutkan dengan sosok suaminya, Jesse (Luke Bracey), yang dianggap meninggal selama empat tahun terakhir setelah mengalami kecelakaan helikopter. Ternyata, Jesse menjadi satu-satunya korban selamat dan berhasil bertahan hidup di pulau terpencil. Maka dari itu, Emma menjadi terdesak untuk membuat keputusan yang bakal memengaruhi masa depannya.

Beberapa rekomendasi film cinta lama belum kelar diatas bisa jadi hiburan kamu sambil mengenang sosok masa lalu yang pernah hadir di hidup kamu. Satu tema tersebut ternyata bisa dikemas jadi beragam alur film yang menarik. Selain itu, masing-masing film juga punya endingnya sendiri, entah berakhir bahagia atau terpaksa menjalani kehidupan masing-masing karena keadaan. Selamat menonton, Diazens!

 Penulis : Aimee Mayza Aulia

15 dari 16 halaman

16 dari 16 halaman

Beri Komentar