Cara Menangani Seseorang yang Menyukaimu Tapi Kamu Tidak Memiliki Perasaan yang Sama

Reporter : Sofi
Kamis, 26 Desember 2019 14:35
Cara Menangani Seseorang yang Menyukaimu Tapi Kamu Tidak Memiliki Perasaan yang Sama
Pasti kamu pernah merasakan dimana ada seseorang yang menyukaimu tetapi kamu tidak memiliki perasaan yang sama. Lalu, bagaimana mengahdapi keadaan seperti itu? Berikut jawabannya.

Merupakan hal yang canggung ketika seseorang menyatakan perasaannya padamu tapi kamu tidak memiliki perasaan yang sama. Ada beberapa cara untuk menangani situasi ini dengan baik sehingga tidak ada yang merasa lebih sakit daripada yang diperlukan. Dilansir dari bolde.com berikut cara-cara tersebut.

1. Bicara Tentang Perasaan Secara Langsung

Ini adalah percakapan yang sulit untuk dilakukan dan kamu mungkin ingin menghindari ini sebanyak mungkin , tetapi cara itu mungkin bukan yang terbaik. Lakukan percakapan yang terbuka dan langsung dengan orang ini, dengarkan apa yang mereka katakan, dan jelaskan perasaanmu tentang apa yang kamu rasakan. Tahan keinginan untuk melakukan percakapan ini melalui teks atau melalui panggilan telepon karena akan timbul kesalahpahaman atau disalah artikan.

2. Batasi Interaksi Pribadi Dengan Mereka

Karena kamu menyadari perasaan mereka terhadapmu dan ketidakmampuan kamu untuk membalas, kamu harus mengurangi jumlah waktu yang kamu habiskan sendirian dengan orang ini. Pembatasan ini juga meluas ke media sosial dan bentuk komunikasi lainnya. Yang benar adalah semakin banyak waktu yang kamu habiskan untuk berbicara atau bersama seseorang, semakin banyak ruang yang diciptakannya untuk menumbuhkan perasaan romantis.

3. Hindari Memberi Harapan Palsu

Jika kamu tidak tertarik berkencan dengan mereka, jujur ??saja dan langsung sampaikan informasi itu. Jangan membuatnya tampak seperti ada kemungkinan kamu bisa berubah pikiran ketika kamu tahu kamu tidak akan berubah. Jangan main mata dengan mereka atau melakukan apa pun yang mungkin mengirim sinyal campuran tentang ketertarikanmu. Cobalah untuk melakukan hal-hal kasual dan sejauh mungkin melakukan hal yang menarik perhatiannya.

5. Bertanggung Jawab Atas Bagaimana Kamu Mungkin Telah Memberi Rasa Kasih Sayang Mereka Untuk Kamu

Meskipun kamu tidak bisa disalahkan untuk seseorang yang jatuh cinta denganmu, kamu mungkin telah berkontribusi dengan memberi mereka perhatian. Pikirkan tentang hubunganmu dengan orang ini. Pernahkah kamu genit, menerima hadiah secara tiba-tiba, atau menghabiskan terlalu banyak waktu dengannya? Jika sudah, maka itu mungkin memberi mereka kesan yang salah. Meminta maaflah untuk itu dan lakukan yang terbaik untuk mengurangi itu.

6. Bersikaplah Baik Pada Mereka

Tidak perlu bersikap kasar, sombong, atau tidak pantas terhadap seseorang hanya karena mereka menyukaimu. Bayangkan dirimu pada posisi mereka dan perlakukan mereka bagaimana kamu ingin diperlakukan. Bersikap sopan, cobalah untuk tidak membuat mereka merasa tidak enak karena menyukaimu. Daripada menunjukkan hal-hal yang tidak kamu sukai dari mereka, alihkan fokus pada dirimu dan mengapa kamu tidak bisa bersama mereka.

7. Jangan Biarkan Rasa Bersalah Menguasai Kamu

Wajar untuk merasa agak bersalah karena tidak bisa membalas perasaan seseorang kepadamu, terutama ketika kamu peduli padanya dan hubungan yang kamu miliki saat ini. Tapi apa yang akan kamu lakukan? Berkencan dengan seseorang yang tidak kamu inginkan karena kasihan? Itu gila. Pahami bahwa tidak apa-apa untuk tidak menyukai seseorang. Perasaanmu yang tidak suka seperti yang diignikannya itu wajar. Cobalah untuk mengingat bahwa kamu tidak dapat memberikan semua orang apa yang mereka inginkan. Tentu, mereka mungkin terluka sekarang, tapi itu akan berlalu dan semua orang akan senang.

8. Biarkan Pintu Untuk Persahabatan Tetap Terbuka

Mungkin akan terasa canggung di antara kalian untuk sementara waktu, tetapi penting bagimu untuk tetap bersikap baik kepada mereka. Jika kamu tertarik memilikinya dalam hidupmu, beri tahu mereka bahwa persahabatan adalah pilihan yang tersedia. Selama mereka mau menerima bahwa menjadi teman sejauh yang kamu bisa, maka tidak perlu untuk menghindari mereka. Tidak menyukai seseorang kembali bukanlah akhir dari dunia, mereka masih dapat melakukan hal penting dalam hidupmu. Pastikan itu adalah sesuatu yang kalian berdua inginkan.

9. Tetapkan Batas dan Patuhi

Karena kamu tidak memiliki minat romantis pada orang ini, cara yang baik untuk pergi adalah dengan menetapkan batas-batas yang tepat untuk menjaga situasi untuk menjadi lebih buruk. Itu berarti tidak ada godaan untuk kembali, tidak ada chat atau menelepon mereka setiap jam setiap hari, dan menghentikan apa pun yang bisa mengobarkan perasaan mereka kepadamu.

Pernahkah kamu merasakan hal seperti ini? Bagi cerita kamu di kolom komentar ya!

Beri Komentar