Asli Nyebelin Banget, Berikut 3 Alasan Kenapa Perilaku Ghosting Dapat Terjadi

Reporter : Yoyok
Rabu, 3 Februari 2021 20:50
Asli Nyebelin Banget, Berikut 3 Alasan Kenapa Perilaku Ghosting Dapat Terjadi
Ghosting emang bikin kita resah dan gelisah mikirin si dia

Dalam sebuah hubungan, ketidakcocokan atau memang sudah tidak tertarik dengan pasangan atau gebetan bisa terjadi pada siapapun. Jika kamu sudah begini, mungkin jalan satu-satunnya adalah yaitu dengan meninggalkannya.

Tapi, sebelumnya kamu perlu bicara kepada pasangan atau gebetan jika ingin pergi menjauhinya. Kalau tidak, dan kamu asal ngilang gitu aja, itu namanya ghosting.

Ghosting merupakan perilaku dimana seseorang meninggalkan pasangan atau gebetan tanpa memberitahukan alasnnya. Jadi, si dia tiba-tiba hilang dari hidupmu dan juga memutus komunikasi denganmu, tanpa memberikan alasannya padamu. Perilaku ghosting juga dapat terjadi pada pertemanan.

Tentunya gak enak banget jika orang yang sudah kamu sukai tiba-tiba melakukan ghosting. Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah tiga alasan mengapa perilaku ghosting dapat terjadi.

1 dari 4 halaman

Takut Bertemu

ilustrasi wanita stress © Diadona

Beberapa orang memang ada yang takut untuk bertemu dengan pasangan atau gebetannya lalu bilang untuk mengakhiri hubungan. Maka dari itu, tidak heran jika individu tersebut takut bertemu dengan pasangannya dan lebih memilih hilang begitu saja.

Kalau kamu melakukan hal ini, sama saja kamu egois. Kamu lebih memilih mementingkan apa yang kamu inginkan daripada perasaannya.

2 dari 4 halaman

Tukang Ghosting

Ilustrasi Wanita Stres © Diadona

Orang yang pernah melakukan ghosting akan cenderung melakukannya lagi di kemudian hari. Bisa dibilang, individu tersebut merupakan tukang ghosting yang tidak pernah berniat untuk memiliki hubungan asmara yang serius.

Buruknya lagi, seorang tukang ghosting akan berbohong di hadapanmu dan membuat janji palsu karena itulah yang ingin kamu dengar.

3 dari 4 halaman

Belum Dewasa Secara Emosi

Ilustrasi Perempuan Stres © Diadona

Tidak semua orang tahu bagaimana menjalin hubungan yang sehat. Beberapa orang ada yang masih belum matang secara emosi dalam menjalani hubungan asmara.

Mereka gagal dalam memberikan apa yang dibutuhkan dalam sebuah hubungan asmara. Kalau hal ini terjadi, mereka yang masih belum dewasa secara emosional cenderung akan menghilang tanpa memberi kabar atau bisa dibilang akan ghosting.

4 dari 4 halaman

Terkadang, perilaku ghosting seseorang tidak bisa diubah. Cara meungbahnya yaitu jika orang tersebut memiliki niat untuk tidak hobi ghosting lagi.

 

Beri Komentar