Apa yang Terjadi Jika Melakukan Seks Ketika Sedang Menstruasi? Ini Jawabannya

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 27 Desember 2019 13:25
Apa yang Terjadi Jika Melakukan Seks Ketika Sedang Menstruasi? Ini Jawabannya
Jika kamu khawatir berhubungan seks ketika menstruasi adalah sesuatu yang buruk, maka kamu perlu mengetahui hal-hal mengenai sex on period berikut ini.

Selama masa reproduksi, wanita akan mendapatkan periode menstruasi sebulan sekali. Kecuali jika kamu sedang dalam suatu kondisi tertentu. Namun ketika sedang masa menstruasi, kamu tidak perlu menghindari aktivitas seksual karena hal tersebut. Meskipun menstruasimu bisa sedikit berantakan, tenang saja, itu aman. Selain itu, berhubungan seks ketika sedang menstruasi sebenarnya dapat memberikan beberapa keuntungan, termasuk menghilangkan kram menstruasi. Dirangkum dari healthline (13/04), ini dia hal-hal yang dapat terjadi ketika melakukan hubunga

1. Meredakan Kram
Orgasme dapat meredakan kram menstruasi. Kram menstruasi diakibatkan karena rahim berkontraksi untuk melepaskan lapisannya. Ketika mengalami orgasme, otot-otot rahim juga berkontraksi, lalu dilepaskan. Pelepasan itu akan membawa perasaan lega dari kram menstruasi.

Seks juga memicu pelepasan bahan kimia yang disebut endorfin, yang membuatmu merasa lebih baik. Selain itu, melakukan aktivitas seksual memenuhi pikiran, yang dapat membantu menghilangkan ketidaknyamanan menstruasi.

2. Periode yang lebih pendek
Berhubungan seks dapat membuat menstruasi lebih pendek. Kontraksi otot selama orgasme mendorong keluar isi rahim jadi lebih cepat. Hal ini dapat menghasilkan periode yang lebih singkat.

3. Meningkatkan gairah seks
Libido wanita dapat berubah sepanjang siklus menstruasi, berkat fluktuasi hormon. Sementara banyak wanita mengatakan dorongan seks mereka meningkat selama ovulasi, yaitu sekitar dua minggu sebelum menstruasi, yang lain melaporkan merasa lebih terangsang selama menstruasi mereka.

4. Pelumasan alami
Kamu dapat menyimpan 'KY' selama periode. Karena darah dapat berguna sebagai pelumas alami.

5. Meringankan sakit kepala
Sekitar setengah dari wanita dengan sakit kepala migrain selama menstruasi. Meskipun sebagian besar wanita dengan migrain menstruasi menghindari hubungan seks selama serangan mereka, namun banyak dari mereka yang melakukan hubungan seks mengatakan jika dengan berhubungan seks dapat meringankan sebagian atau sepenuhnya sakit kepala.

Beri Komentar