7 Hal Sepele Ini Perlu Kamu Rayakan, Untuk Bikin Harimu Makin Semangat

Reporter : Nasa
Jumat, 24 Januari 2020 16:45
7 Hal Sepele Ini Perlu Kamu Rayakan, Untuk Bikin Harimu Makin Semangat
Perayaan hanya identik dengan kemenangan atau peringatan hari besar? yakin? Coba deh perhatikan keseharianmu, mungkin ada banyak hal yang perlu kamu rayakan.

Mungkin kata perayaan sejauh ini masih sangat melekat dengan istilah kemenangan, atau bisa juga dengan pencapaian tertinggi atau terbaik. Perayaan biasanya juga dilakukan ketika seseorang berhasil melalui masa-masa sulit, atau juga umurnya yang bertambah.

Hal-hal itu ternyata memang perlu banget dirayakan. Tapi pernah nggak sih kalian berpikir? bahwa yang perlu dirayakan bukan hanya sekedar kemenangan atau pencapaian besar. Kejadian-kejadian sederhana yang biasanya kamu dapat setiap harinya, ternyata juga perlu banget kamu rayakan.

Dikutip dari laman Bustle (24/1), terkadang kunci dari kebahagian manusia adalah dengan merayakan hal-hal sederhana yang membuat kamu bahagia pada hari itu. Bisa saja seperti mendapat pelukan dari teman terdekat, atau saling berbagi makanan yang dengan rekan kerja, sampai dengan membuat kamarmu rapi dalam kurun seharian penuh.

Beberapa hal ini juga perlu banget kamu rayakan, karena berhasil membuat harimu semakin bersemangat :

1 dari 7 halaman

1. Ketika Pagimu Berjalan dengan Lancar

Hal sederhana pertama yang perlu banget kamu syukuri dan rayakan adalah bisa melalui bagimu dengan lancar tanpa persoalan berarti. Karena waktu pagi biasanya menentukan mood seseorang untuk melalui sepanjang harinya.

Menyiapkan diri tepat waktu, makan dengan hidangan nikmat, sampai dengan kendaraan bersih yang siap untuk digunakan. Satu hal yang juga perlu kamu rayakan adalah ketika kamu melalui semua traffic light yang kebetulan semuanya berwarna hijau.

Lewat pagimu yang berjalan lancar, aktivitasmu seharian jadi penuh dengan semangat dan berjalan dengan baik. Aktivitas di pagi hari ini mungkin terdengar sepele, tapi kalian pasti menyadari bahwa pengaruhnya sangat besar bagi hari-harimu.

2 dari 7 halaman

2. Ketemu Teman Lama

Pasti kalian pernah di satu waktu, tanpa ada rencana apa pun, tapi tiba-tiba kamu bertemu dengan kawan lama. Kemudian kalian banyak membahas tentang hal-hal menyenangkan di masa lalu. Bahkan dia masih mengingat kebiasaan-kebiasaan lucu ketika kamu masih di sekolah.

Momen tak terduga seperti itu pasti sangat menyenangkan dan berkesan. Bertemu dengan kawan lama tentu menjadi salah satu hal yang wajib kamu rayakan. Karena momen-momen seperti itu pasti tidak akan datang setiap waktu.

3 dari 7 halaman

3. Membuat Tempat Tidurmu Nyaman

Saking banyaknya aktivitas keseharian yang harus dilakukan biasanya membuat kita sampai lupa untuk merapikan tempat tidur. Bahkan mungkin kadang kita sampai lupa mengganti sprei tempat tidur sampai berminggu-minggu.

Tapi pasti akan datang hari dimana kita akan memiliki waktu luang untuk membersihkan tempat tidur kita, hingga sangat nyaman untuk digunakan. Seperti merapikan pakaian di lemari, merapikan rak buku, merapikan meja rias, sampai dengan membersihkan jendela.

Kemudian mengganti sprei tempat tidur kita dengan sprei baru yang hangat dan wangi. Hal-hal sederhana tersebut sangat perlu untuk dirayakan. Karena beberapa hari ke depan kamu akan mendapatkan tempat tidur yang nyaman dan membuat harimu jadi semakin bersemangat.

4 dari 7 halaman

4. Dapat Pujian dari Atasan Atau Guru

Menjalani kewajiban di sekolah atau di tempat kerja memang melelahkan dan kadang cukup menyulitkan. Tapi kalian suatu ketika pasti pernah mendapat pujian atau apresiasi dari atasan atau guru kalian, karena hal yang kamu lakukan menghasilkan sesuatu yang baik.

Ternyata pujian yang kamu dapat layak banget untuk kamu rayakan loh. Karena dengan merayakannya, kamu jadi semakin termotivasi untuk melakukan hal-hal secara maksimal di kemudian hari.

5 dari 7 halaman

5. Mendapat Kembalian Pas

Poin ini mungkin memang terdengar sangat sepele. Tapi kamu pasti sering mengalami hal ribet ketika penjual tidak punya kembalian, kemudian mengharuskan kamu untuk mengeluarkan tenaga ekstra untuk mencari uang pas di dompetmu. Atau bahkan harus berusaha untuk mencari uang kecil ke tempat yang berbeda.

Makanya mendapat uang kembalian yang pas dari penjual tanpa perlu ribet adalah hal yang patut kamu syukuri dan rayakan setiap harinya. Dengan mendapat uang kembalian pas, kamu bisa melanjutkan aktivitas selanjutnya dengan tepat waktu dan makin semangat.

6 dari 7 halaman

6. Tos yang Sempurna

Nyadar nggak sih kalau sejak kecil kita sering banget melakukan tos. Biasanya tos dilakukan ketika bertemu dengan teman atau ketika bermain-main dengan saudaramu. Tapi karena ukuran tangan setiap orang berbeda-beda, nggak jarang juga kita sering melakukan tos yang nggak pas.

Kadang lawan kita tangannya terlalu ke atas, sedang tangan kita ada pas di tengah. Sehingga ketika melakukan tos, telapak tangan kita tidak sepenuhnya saling bersentuhan. Jadi ketika tos, dan telapak tangan kalian berhasil sepenuhnya bertemu. Itu tandanya tos yang kalian lakukan sudah pas. Dan itu layak banget kalian rayakan, karena tidak mungkin terjadi setiap waktu.

7 dari 7 halaman

7. Mengingat Tanggal Ulang Tahun Temanmu Tanpa Alarm


Kita memasuki era yang mana sangat tergantung sama teknologi. Bahkan hal-hal sederhana saja mungkin akan sering terlupa jika kita tidak memasang alarm di gadget. Tapi kalian pasti pernah, suatu ketika tiba-tiba mengingat hari ulang tahun teman terdekatmu tanpa harus diingatkan oleh suatu aplikasi.

Hal-hal semacam itu layak banget lo untuk diapresiasi dan dirayakan. Karena pasti ada saja satu waktu ketika kita tidak sengaja melupakan hari bersejarah teman terdekat kalian.

Nah, 7 hal sederhana tersebut pasti pernah banget kalian alami kan? Mulai sekarang, jika mengalami hal semacam itu, kalian wajib untuk merayakannya. Mungkin bisa dengan sesuatu yang sederhana, juga tapi bisa menyenangkanmu, seperti membeli es krim untuk kamu sendiri, atau bisa juga mengapresiasi tubuhmu dengan tidur lebih awal.

Beri Komentar