© 2019 Https://www.diadona.id /@content.thriveglobal
Hmm, ya mencari pekerjaan memang bukan hal yang mudah guys, terlebih lagi mengingat lingkungan pekerjaan yang kadang bisa membuat kita nggak nyaman.
First Impression atau kesan pertama adalah sebuah kunci! kalau kamu bisa mengambil hati para karyawan di lingkungan pekerjaanmu, mungkin kamu akan termudahkan dari kasus ini, berikut ini adalah beberapa tips untukmu para 'fresh-graduate'
Hal yang kamu harus lakukan adalah datang tepat waktu. Cara ini dapat menunjukkan bahwa kamu itu serius bekerja di perusahaan mereka. ya, kamu dapat datang ke kantor setengah jam atau sejam sebelum kantor itu masuk.
Tipsnya, Sehari sebelumnya kamu harus tidur lebih awal dan usahakan jangan begadang dulu agar keesokan harinya kamu tidak kesiangan dan terburu-buru datang ke kantor
ilustrasi karir dan pekerjaan © 2019 https://www.diadona.id/unsplash.com
Ini penting! Banyak orang yang menyepelekan cara berpakaian mereka. padahal outfit itu menentukan kesan pertama kalian juga lho!
Tips, Jika kamu kerja di institusi pemerintahan kamu harus pakai pakaian yang formal jagan berlebihan ya! padukan dengan sepatu yang cocok juga. Kalau kamu kerja di Media, gunakan baju yang nyaman, jangan terlalua kaku dan kalau bisa mix and match bajumu semenarik mungkin. Yang terpenting kalian harus wangi!
Saat kamu masuk kantor, usahakan kesan pertama harus bagus! Jangan sampai kamu dilabel angkuh dan sombong ya.. Kamu bisa menyapa rekan kerjamu dengan senyuman atau sapaan seperti " hai" dan cobalah tuk perkenalkan dirimu ke mereka.
Itu akan jadi nilai plus tersendiri dimata rekan-rekan kerjamu, lho!
Selain bersikap ramah, kamu juga harus menunjukkan semangatmu saat melakukan pekerjan. seperti halnya nggak malas malasan sat melakukan pekerjaan, jangan main handphone terus, dan jangan melakukan pekerjaan melampaui deadline ya
Ilustrasi Menulis © 2019 https://www.diadona.id/barnard.ed
Untuk kamu yang ceroboh dan sering lupa, lebih baik kamu siapkan notes kecil untuk mencatat hal-hal penting. Hal tersebut mungkin akan memudahkanmu dalam menjalani pekerjaan tanpa harus menyakan rekan kerja berkali-kali. Misalnya catat password wifi kantor atau semacamnya haha
Jangan cuma ramah saat diawal kamu datang ke kantor, kamu juga harus bersikap ramah ketika pulang kerja. Coba untuk pamit ke rekan-rekan kerjamu saat kamu waktu pulang kerja tiba. seperti " Hallo, aku pulang dulu yaah" dengan santai dan jangan terlalu kaku
Gimana siap membuat kesan pertamamu kerja jadi asik? Semoga tips di atas membantu ya!
Pengen Body Goals Kayak Zhao Lusi? Ini Rahasia Diet 'Ratu Drama' yang Sukses Turun 16 Kg!
Pengen Body Goals Kayak Zhao Lusi? Ini Rahasia Diet 'Ratu Drama' yang Sukses Turun 16 Kg!
Bukan Sekadar Main-Main, Ini Panduan Santai Mengenal Fase Motorik Anak dan Cara Melatihnya
Tembus Lumpur Setinggi Atap, Tangis Zaskia Adya Mecca Pecah di Pelukan Korban Banjir Aceh

Sah! Brisia Jodie dan Jonathan Alden Mengikat Janji di Katedral

Resmi Jadi Ibu, Vior Melahirkan Putri Pertama dengan Nama Cantik, Wajah Baby V Bikin Penasaran

Akhirnya Sah! Dara Arafah dan Rehan Mubarak Resmi Menikah di Tanah Suci

Amanda Manopo Umumkan Hamil Anak Pertama, Sara Wijayanto Siap Jadi 'Buyang'
