6 Hal yang Perlu Kamu Lakukan saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 28 Januari 2020 08:50
6 Hal yang Perlu Kamu Lakukan saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Semua pasti akan berlalu. Jika cintamu bertepuk sebelah tangan, kamu harus tetap berdiri tegap, oke?

Jatuh cinta kepada seseorang memang dapat membuat kamu begitu bahagia. Tapi, ketika cinta bertepuk sebelah tangan, duniamu seakan runtuh. Bahkan, bisa-bisa kamu mengutuk dunia yang seakan nggak berpihak kepadamu.

Kamu tiba-tiba nggak lagi bersemangat, hari-harimu buruk, frustasi, hanya gara-gara kamu tahu bahwa perasaanmu nggak dapat timbal balik yang bagus. Tapi, hal ini sangat nggak benar.

Life must go on. Perasaanmu kepadanya mungkin harus segara kamu akhiri. Tapi bukan berarti hidupmu seakan juga harus ikut berakhir juga.

Kalau kamu menjadi susah dalam menjalani hidupmu, mungkin ini saatnya kamu mengingat-ingat kembali beberapa hal, seperti yang dilansir dari Bolde (28/01) di bawah ini.

 

 

1 dari 6 halaman

1. Kendalikan Amarahmu

Ilustrasi Tersenyum © Diadona

Kalau kamu tahu orang yang kamu cintai ternyata nggak mencintaimu balik, jangan salahkan dia. Ini bukan salahnya saat dia nggak merasakan hal yang sama terhadapmu. Sebab, kamu nggak bisa memaksakan perasaan seseorang sebagaimana yang kamu inginkan. Kecewa? Ya, maka terimalah kekecewaan itu dan terus lanjutkan hidup.

2 dari 6 halaman

2. Hormati Keputusan Dia

Ilustrasi wanita fokus © Diadona

Ketika kamu sudah menyatakan perasaanmu, kamu harus menerima dan tentu saja menghomati apapun jawaban yang dia berikan, meskipun kamu tahu bahwa perasaanmu nggak akan terbalaskan. Cinta bertepuk sebelah tangan bukan berarti kamu memutar arah menjadi musuh. Dengan menghormati keputusannya, hubungan kamu dengan dia akan baik-baik saja.

3 dari 6 halaman

3. Kamu Pantas untuk Dicintai

Ilustrasi Perempuan Bahagia © Diadona

Ketika cinta bertepuk sebelah tangan, banyak orang yang merasa bahwa dunia percintaan mereka memang keparat. Kalau kamu termasuk di antara mereka, sebaiknya kamu buang jauh-jauh pikiran ini. Sebaliknya, ingatlah bahwa ada orang di luar sana yang sangat mencintaimu, dan mungkin hanya kamunya saja yang kurang membuka mata.

4 dari 6 halaman

4. Buat Jarak

5 Manfaat Penting Mencintai Diri Sendiri © Diadona

Menjauhkan diri dengan seseorang yang kamu cintai memang sulit, tapi hal itu perlu dilakukan agar dirimu tetap 'waras'. Menjaga jarak bukan berarti kamu nggak berteman lagi dengannya, hanya saja ada batas-batas tertentu yang nggak boleh kelewatan.

5 dari 6 halaman

5. Dirimu Adalah yang Utama

Ilustrasi Hujan dan Wanita Bahagia © Diadona

Ketika cintamu kepada seseorang nggak terbalaskan, ingatlah bahwa mencintai dirimu adalah prioritas. Jangan sampai mencintai seseorang sampai kamu lupa untuk membuat dirimu bahagia. Lakukan hal-hal yang kamu cintai, oke?

6 dari 6 halaman

6. Semua Pasti akan Berlalu

Ilustrasi Wanita Menarik Napas © Diadona

Termasuk perasaan. Jika kamu tahu pasti bahwa cintamu bertepuk sebelah tangan, hentikan, dan lanjutkan hidupmu. Sudah saatnya kamu fokus pada dirimu sendiri, dan biarkan hatimu mencari pelabuhan yang tepat agar bisa jatuh (cinta) lagi seiring berjalannya waktu.


Ketika kamu berpikir kamu harus segera jatuh cinta setelah merasa bertepuk sebelah tangan, hatimu akan sulit mencari hati yang baru. Percayalah, jatuh cinta datang begitu saja dan it's all about time.

 

Beri Komentar