6 Hal yang Harus Kamu Tanyakan ke Dirimu Sendiri Sebelum Balikan dengan Mantan yang Selingkuh

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 27 Desember 2019 17:01
6 Hal yang Harus Kamu Tanyakan ke Dirimu Sendiri Sebelum Balikan dengan Mantan yang Selingkuh
Dia ketahuan selingkuh dan berjanji nggak mengulanginya lagi. Tapi, haruskah nerima dia kembali?

Nggak ada yang lebih buruk daripada yang namanya perselingkuhan. Cerita indah yang udah terbangun berapapun lamanya, seolah nggak berarti apa-apa begitu tau dia udah mendua. Kadang kejadian ini bikin kalian pisah, tapi bisa juga kamu pengen ngasih dia satu kesempatan lagi. Sebelum mengambil keputusan yang bakalan kamu sesali kemudian, coba deh baca 6 pertanyaan dari Bolde (23/12) di bawah ini.

1 dari 6 halaman

Apa Dia Mengaku?

Syarat pertama ketika dia ingin 'bertaubat' dari perselingkuhannya adalah dia harus berani mengakui dan jujur terhadap tindakannya sendiri di masa lalu. Dia tahu ketika dia nggak mau mengaku, maka dia bakalan berbohong lebih banyak lagi untuk menutupi. Dan bisa aja dia berhenti bukan karena ingin setia, tapi karena sudah terlanjur ketahuan.

2 dari 6 halaman

Apa Dia Memang Sudah Berencana Selingkuh?

Selingkuh itu emang jahat, benar-benar jahat. Cuman nih, bisa aja kondisinya sedikit berbeda ketika dia memang berada di tempat yang salah, pola pikir, dan waktu yang salah. Memang nggak berarti akan membenarkan perselingkuhan itu sendiri, namun masih bisa sedikit dimaafkan.

Nah, kondisinya jelas berbeda kalau emang dia udah berencana selingkuh. Dia menggoda cewek lain, dan mengatur semuanya sedemikian rupa. Kalau udah seperti ini, pertimbangkan deh buat menerima dia kembali.

3 dari 6 halaman

Apakah Teman-Temannya Tahu?

Seorang teman harusnya selalu ada di sisi kamu, kecuali dalam situasi yang seperti ini. Kalau dia memberi tahu teman-teman dia tentang perselingkuhannya dan mereka tampaknya baik-baik aja, itu bakalan sangat menyakiti kamu. Bukannya bermaksud untuk ikut campur, tapi teman yang baik bakalan ngasih saran yang baik, kan? Namun kalau teman dia justru berada di sisi kamu sebagai yang diselingkuhi, paling engga kamu tahu lah kalau dia nggak bergaul dengan orang yang salah.

4 dari 6 halaman

Apa Dia Menyalahkan Kamu?

Seorang pacar yang nggak baik biasanya bakalan bilang kalau perselingkuhannya disebabkan karena kamu. Nggak usah percaya, nggak perlu balikan sama dia dia. Dia sudah dewasa dan harusnya semua yang dia lakukan adalah tanggung jawab dia sendiri. Kalau memang dia nggak bahagia sama kamu, dia bakalan minta putus sebelum akhirnya gandengan sama yang lain.

5 dari 6 halaman

Apa Ini yang Pertama Kali?

Selingkuh adalah selingkuh, nggak masalah kok putus sama dia walaupun ini adalah perselingkuhan yang pertama. Sekali saja sudah menyakitkan banget, kan? Tapi kalau ternyata ini adalah yang ketiga kalinya, aduh, mending jangan balikan deh. Memang sih kamu nggak bisa menjamin apapun di masa depoan, entah dia akan selingkuh lagi atau tidak karena setiap situasi akan berbeda. Tapi pria yang berselingkuh satu kali masih lebih bisa dimaafkan daripada yang sudah mengulangi kesalahan berkali-kali.

6 dari 6 halaman

Apa Dia Meminta Maaf?

Lebih dari minta maaf, apaakh dia bersungguh-sungguh? Apa kalimat permintaan maafnya terlihat dari hati? Yang lebih penting lagi, apa dia minta maaf karena menyesal atau karena sudah terlanjur ketahuan?

Jadi gimana? Kalau pacarmu ketahuan selingkuh, apa kamu masih mau menerima dia? Tuliskan alasan kamu di kolom komentar, ya!

Beri Komentar