5 Tindakan yang Sebaiknya Nggak Dilakukan Saat Kamu Menyatakan Perasaanmu

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 29 Januari 2020 07:00
5 Tindakan yang Sebaiknya Nggak Dilakukan Saat Kamu Menyatakan Perasaanmu
Orang yang menyukaimu atau kamu berpikir untuk melakukan hal-hal ini saat menyatakan perasaan? Sebaiknya pikirkan lagi dengan matang agar semuanya nggak berantakan.

Bagi beberapa orang, jatuh cinta adalah proses yang sulit. Namun, sesusungguhnya ada tahapan yang juga nggak kalah sulit, yakni menyatakan.

Kegiatan menyatakan cinta sudah dikonstruksi sedemikian rupa oleh film atau novel romantis. Selalu digambarkan seorang pria berlutut, menyodorkan satu bucket bunga, sang perempuan akan terenyuh. Tanpa sadar, standar seperti inilah yang kemudian terpatri di kepala banyak orang. Para pria merasa harus melakukannya sementara para wanita merasa harus menerima perlakuan seperti itu.

Sebagaimana kisah fiksi pada umumnya, nggak semua hal yang kamu tonton dan baca bisa berjalan sebaik itu di dunia nyata. Pada kenyataannya, beberapa hal justru harus dihindari saat kamu hendak menyatakan cinta pada calon pasanganmu.

Dilansir dari Times of India, berikut adalah lima hal yang nggak sebaiknya kamu lakukan saat melamar pasangan.

1 dari 6 halaman

1. Membuat Surprise

Nggak semua orang suka dengan surprise, bahkan untuk surprise gembira semacam lamaran sekalipun. Beberapa orang mungkin menganggapnya manis, tapi bagi beberapa lainnya mungkin kejutan bukan hal yang mereka mau. Hindari memberi kejutan, terlebih kalau kamu tau pasanganmu nggak menyukainya.

2 dari 6 halaman

2. Menyatakan Terlalu Dini

Mengajukan lamaran terlalu cepat tanpa mempertimbangkan perasaan pasangan adalah trik paling oke untuk memulai bencana. Kalau kamu nggak ingin hatimu hancur, luangkan waktu untuk mengenal pasanganmu lebih jauh sebelum kamu memberi tahu isi hatimu.

3 dari 6 halaman

3. Menyatakan Terlalu Lama

Kebalikan dari pernyataan yang terlalu dini, namun menyatakan terlalu lama pun juga nggak baik untuk dilakukan. Semakin lama kamu pernyataan cinta dilontarkan, maka akan semakin ragu dia akan keseriusanmu. Tentu kamu nggak menginginkan hal ini terjadi kan?

4 dari 6 halaman

4. Menyatakan di Tempat Umum

Salahkan Hollywood dan Bollywood untuk adegan ultra-romantis-namun-menggelikan-kalau-dilakukan-langsung ini. Hindari menggunakan tempat umum untuk menyatakan perasaan karena meski mungkin kamu dan calon pasangan menyukainya, orang lain yang berada di tempat tersebuut merasa kurang nyaman. Hormatilah publik.

5 dari 6 halaman

5. Mencium Saat Menyatakan

Kontak fisik, terutama dalam bentuk ciuman adalah hal yang besar dan sebaiknya dihindari saat kamu menyatakan perasaan. Kepantasan adalah salah satu alasannya. Butuh waktu untuk kamu sampai di periode di mana kontak fisik menjadi wajar. Hormatilah calon pasanganmu.

6 dari 6 halaman

Lima perilaku di atas bisa menjadi patokan untuk kamu menilai perlakuan calon pasangan atau bahkan menjadi patokan kelakuanmu sendiri. Pada intinya, lebih pikirkan banyak aspek sebelum kamu memutuskan untuk menyatakan perasaan. Nggak perlu skala besar atau di ruang terbuka. Kadang kesederhanaan justru bisa menyampaikan pesan dengan lebih baik.

Beri Komentar