5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Aktifitas Seks

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 27 Desember 2019 12:46
5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Aktifitas Seks
Jika kamu sedang merasa aktifitas seksual dengan pasangan sedang berkurang, kamu perlu memastikan makanan yang kamu dan pasanganmu konsumsi berikut ini.

Setiap pasangan ingin memiliki dorongan seks yang sehat terkait dengan perasaan sehat secara fisik dan emosional. Jadi tidak mengherankan jika makanan dapat berperan dalam membantu mendapatkan mood yang tepat.

Jika mengalami penurunan pada saat berhubuungan intim dengan pasangan, mungkin sudah saatnya untuk melihat kembali makanan yang kamu konsumsi. Dirangkum dari healthline (08/12), makanan ini mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan libido dan juga dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

1. Daging
Sertakan berbagai daging dalam makanan untuk meningkatkan seks. Daging sapi, ayam, dan bahkan babi mengandung karnitin, L-arginin, dan seng. Carnitine dan L-arginine adalah asam amino yang meningkatkan aliran darah. Aliran darah yang tidak terputus sangat penting untuk respons seksual pada pria dan wanita. Menurut NYU Langone Medical Center, dua nutrisi ini dapat secara efektif mengobati disfungsi ereksi pada beberapa pria.

Sajikan protein hewani (dalam jumlah sedang, untuk menghindari peningkatan risiko penyakit jantung) untuk membantu menjaga semua sistem berjalan dengan lancar di kamar tidur. Vegetarian dapat memilih biji-bijian, kacang-kacangan, dan produk susu.

2. Biji-Bijian dan Kacang
Memberikan pasangan sebatang cokelat memang hal yang romantis, tetapi itu tidak akan membuat mereka jadi lebih meningkat di ranjang. Ketimbang cokelat, kamu dapat memberikan camilan berupa kacang dan biji. Kacang mete dan kacang almond memiliki kandungan penuh dengan seng, sementara sejumlah camilan sehat mengandung L-arginin untuk membuat darah mengalir, atau kamu juga dapat mencoba kacang atau biji berikut ini:

-kacang kenari
-biji labu
-biji bunga matahari
-kacang pikan
-kacang hazel
-kacang kacangan
-Kacang kenari sangat membantu dalam bidang cinta, karena mereka juga kaya akan omega-3.

3. Apel
Apel, bersama dengan ceri, bawang, dan anggur berwarna gelap, kaya akan quercetin. Antioksidan ini, sejenis flavonoid, dapat menawarkan sejumlah manfaat kesehatan.
Saat berhubungan seks, quercetin berperan dalam mengendalikan gejala prostatitis dan interstitial cystitis (IC), dan meningkatkan sirkulasi. Prostatitis adalah peradangan pada kelenjar prostat. Terkadang dapat menyebabkan ketidaknyamanan testis dan nyeri dengan ejakulasi. IC, atau sindrom kandung kemih yang menyakitkan, juga dapat mempersulit hubungan seks untuk pria dan wanita. Gejala IC terkait seksual meliputi nyeri genital, disfungsi ereksi, hubungan seksual yang menyakitkan, dan keinginan rendah.

4. Bawang Putih
Ramuan pedas adalah pengencer darah alami yang sering digunakan untuk mencegah tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung. Sifat antikoagulan membantu memastikan banyak aliran darah ke daerah bawah. Kamu dan pasangan bisa mendapatkan manfaat dari takaran bawang putih yang sehat sebelum malam yang asyik. Jika kamu dan pasangan memakannya, tidak ada yang akan keberatan dengan nafas yang sama.

5. Salmon
Salmon terkenal memiliki asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung. Ikan berdaging merah muda, serta tuna dan halibut, mungkin menjadi kunci untuk meningkatkan hubungan intim dengan pasangan.
Omega-3 membantu mencegah penumpukan plak di arteri, sehingga meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Namun, diet ikan berlemak mungkin bukan ramuan cinta bagi pria yang berisiko terkena kanker prostat tingkat tinggi. Studi yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dapat meningkatkan risiko bentuk penyakit yang agresif. Kanker prostat tingkat rendah dan bergerak lambat tidak terpengaruh oleh makan makanan yang kaya omega-3.

Sumber: https://www.healthline.com/health/7-foods-enhance-your-sex-life#salmon

Beri Komentar