5 Hal Pertama yang Dilihat Pria dari Wanita yang Baru Dikenal

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 29 Januari 2020 15:17
5 Hal Pertama yang Dilihat Pria dari Wanita yang Baru Dikenal
Apa sih sebenarnya yang dilihat pria dari wanita saat pertama berkenalan?

Selama ini selalu terjadi perdebatan antara mementingkan penampilan atau isi. Dalam hal percintaan, jawaban paling realistis adalah selalu dimulai dari penampilan karena sisi itulah yang paling kasat mata. Isi baru terlihat ketika terjadi interaksi lebih lanjut.

Pertanyaannya, penampilan sebelah manakah yang paling diperhatian?

Pakar percintaan, Jose Aditya, menjelaskan tentang lima hal yang paling menarik perhatian pria dari wanita. Dilansir dari Liputan6 (29/01), berikut adalah ulasannya.

1 dari 6 halaman

1. Mata

Ilustrasi Mata Cantik © Diadona

Dari mata turun ke hati adalah ungkapan klasik yang masih akan selalu relevan. Pria seringkali melihat mata wanita karena dari sanalah pancaran jiwa wanita terlihat. Oleh karena itu, mata sering disebut juga sebagai 'jendela jiwa'. Para wanita bisa berlatih untuk memperlihatkan energi dari sorotan mata dengan mengontrol emosi dalam diri. Nggak cuma dari segi emosi, sorot mata juga mendapat pengaruh dari faktor fisik seperti pola tidur, makan, nutrisi, dan olahraga yang cukup. Berlatih dan jaga kondisi fisik agar kamu dapat selalu memberikan tatapan terbaik.

2 dari 6 halaman

2. Bahasa Tubuh

Scanning atau melihat secara penuh dari atas ke bawah adalah hal yang lumrah dan manusiawi karena sering terjadi tanpa disadari. Gerak-gerikmu selama berinteraksi akan mewakili bagaimana kepribadianmu. Misal, berjalan tegak memperlihatkan kamu percaya diri sementara berjalan agak membungkuk memperlihatkan bahwa kamu orang yang pemalu. Latih bahasa tubuh tersebut karena dari faktor fisik itu saja sedikit banyak bisa berpengaruh pada kepribadian di dalam dirimu.

3 dari 6 halaman

3. Senyuman

Ilustrasi Tersenyum © Diadona

Senyuman memang selalu berhasil membuat seseorang nampak menjadi lebih menarik. Seseorang yang murah senyum akan dipandang sebagai pribadi yang ramah sehingga membuat lawan jenis ingin mengenal lebih jauh. Pria senang dengan wanita dengan senyum menarik karena dari sana terpancar kebahagiaan, optimisme, dan kepercayaan diri. Meski begitu, pastikan juga kalau senyummu muncul tanpa paksaan. Senyum palsu akan memberi persepsi yang berbeda.

4 dari 6 halaman

4. Payudara dan Bokong

Dua bagian tubuh wanita ini adalah yang paling sering menarik perhatian pria. Memang bukan faktor yang paling penting untuk diperhatikan, namun ini adalah hal yang lumrah terjadi karena faktor biologis pria. Di tahap yang nggak merendahkan, pria memandang dua bagian tubuh wanita ini sebagai keindahan semata. Bentuk dan ukuran nggak jadi masalah karena pria memiliki selera yang berbeda-beda. Jadi nggak perlu terlalu ambil pusing untuk komentar yang terkait bagian tubuhmu ini.

5 dari 6 halaman

5. Gaya Berpakaian

Ilustrasi fashion perempuan © Diadona

Gaya berpakaian adalah salah satu yang paling diperhatikan oleh pria dari wanita yang baru dikenalnya. Selera dan kepribadian seorang wanita sedikit banyak dapat terpancar dari bagaimana ia berpakaian. Misal, ada wanita yang lebih suka tampil sporty, feminim, sederhana, atau glamour. Semuanya merupakan wujud dari pillihan pribadinya.

6 dari 6 halaman

Penampilan ibarat judul sebuah artikel, sebisa mungkin dibuat menarik untuk menarik perhatian orang. Namun yang terpenting adalah penampilan yang tetap menjadi sesuai kepribadianmu, nggak terpengaruh omongan orang atau standar tertentu.

Beri Komentar