5 Cara Mendukung Teman Kerja yang Terkena Penyakit Kronis

Reporter : Yoyok
Selasa, 21 Januari 2020 17:51
5 Cara Mendukung Teman Kerja yang Terkena Penyakit Kronis
Ketika seorang rekan kerja terkena penyakit kronis, terkadang sulit bagi kita untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dan dikatakan.

Jika di tempat kerja kamu terdapat rekan yang menyandang penyakit kronis, terkadang kamu tidak tahu atau bingung untuk melakukan apa terhadapnya. Kamu pun juga bingung untuk mengatakan sesuatu kepadanya.

Terkadang juga terdapat jarak antara kamu dengan rekan kerjamu yang terkena penyakit kronis tersebut. Walalupun sebenarnya kamu tidak menginginkan hal tersebut.

Dilansir dari Healthline, berikut ini adalah 5 caramendukung tekan kerja yang terkena penyakit kronis.

1 dari 5 halaman

Tunjukan Empati

Menunjukan empati kepada rekan kerjamu tersebut merupakan langkah awal yang penting. Cukup beri tahu bahwa kamu memikirkan mereka merupakan awal yang baik.

2 dari 5 halaman

Biarkan Mereka Memberitahumu

Sebagai seseorang yang memiliki rekan kerja dengan penyakit kronis, kamu harus mengetahui kapan mereka menginginkan privasi atau kabar tentang penyakitnya untuk diketahui.

3 dari 5 halaman

Hormati Privasi Mereka

Hanya karena seseorang rekan kerjamu menceritakan tentang kondisinya, bukan berarti orang satu kantor juga perlu mengetahuinya. Maka dari itu, rahasiakan terlebih dahulu kondisi kesehatannya dari orang lain.

4 dari 5 halaman

Tawarkan Bantuan Pekerjaan

Tawarkan untuk mengambil alih beberapa pekerjaannya sebagai bentuk suport. Hal ini lebih baik dari pada menawarkan segala sesuatu yang orang itu butuhkan.

5 dari 5 halaman

Jangan Abaikan Situasinya

Menghindari atau mengabaikan kondisi rekan kerja tersebut memang terasa paling aman, tetapi yang paling penting adalah memikirkan bagaimana jika kamu berada di posisi mereka. Dengan begitu, kamu akan lebih paham bagaimana memberi dukungan.

Beri Komentar