4 Penyesalan yang Dirasakan Pasangan Nikah Muda

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 22 Januari 2020 15:55
4 Penyesalan yang Dirasakan Pasangan Nikah Muda
Beberapa penyesalan yang dirasakan pasangan muda yang memutuskan untuk menikah dengan cepat.

Kamu mungkin merasa heran karena teman-teman di sekitarmu mulai merencanakan pernikahan di usia mereka yang cenderung masih muda. Bahkan kamu pun ikut merasa panik karena belum memiliki pasangan yang bisa diajak menikah dalam waktu dekat.

Saat ini banyak pasangan yang memutuskan untuk menikah muda. Namun tidak ada yang pernah tahu berapa lama pernikahan itu akan bertahan.

Jika kamu merasa ragu saat harus mengambil keputusan untuk menikah muda, mungkin beberapa hal ini bisa menjadi pertimbanganmu. Dilansir dari News 9, berikut beberapa penyesalan yang dirasakan pasangan nikah muda.

1 dari 4 halaman

Tidak terlalu mengenal pasangan

ilustrasi pasangan muda bertengkar © Diadona

Banyak pasangan muda yang memutuskan untuk menikah dengan cepat. Saat menjalani kehidupan berumah tangga, ternyata mereka sering merasa menyesal karena ternyata mereka tidak mengenal pasangan mereka dengan baik sebelum menikah. Janji seumur hidup yang dilakukan dalam pernikahan membutuhkan ideologi, kepercayaan, pandangan, dan tujuan hidup bersama. Untuk memahami semua itu, kamu membutuhkan waktu yang panjang agar kamu bisa bisa benar-benar mengenal pasanganmu.

2 dari 4 halaman

Merasa pasangan berubah

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Masa muda adalah masa di mana seseorang tumbuh, berubah, dan menemukan jati diri mereka. Dalam sebuah pernikahan, hal ini bisa menyebabkan pasangan menyadari bahwa mereka memiliki tujuan hidup yang berbeda dan tidak cocok. Meski begitu hal ini tidak hanya dialami oleh pasangan yang menikah muda saja. Bahkan banyak orang dewasa yang belum siap secara emosional untuk berkomitmen dalam sebuah pernikahan.

3 dari 4 halaman

Kehilangan masa muda

Ilustrasi liburan bersama teman © Diadona

Kehidupan di masa muda penuh dengan fase di mana kamu harus tumbuh, menjadi dewasa, dan menemukan jati diri tanpa pengaruh orang lain. Kamu pasti ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman, bertemu orang baru, jalan-jalan keliling dunia, dan banyak kegiatan menyenangkan lainnya. Tapi hal itu akan sulit kamu lakukan lagi setelah menikah. Banyak pasangan yang menyesal dengan keputusan mereka untuk menikah muda karena merasa mereka telah mengorbankan masa muda mereka.

4 dari 4 halaman

Kehilangan teman

hang out sama teman © Diadona

Kamu mungkin tidak pernah berpikir bahwa kamu bisa kehilangan teman setelah menikah. Pada kenyataannya, banyak orang yang menyesal menikah muda karena mereka merasa bahwa hal itu membuat mereka kehilangan teman-teman mereka. Kebanyakan temanmu akan merasa bahwa kamu telah hidup di dunia yang berbeda dengan kamu yang sudah menikah.

Beri Komentar