10 Tempat Aneh dan Unik untuk Melangsungkan Pernikahan

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 29 Januari 2020 15:54
10 Tempat Aneh dan Unik untuk Melangsungkan Pernikahan
Momen sakral mengucap janji sehidup semati ini bisa dilakukan di tempat aneh nan unik kayak di bawah ini, loh!

Momen sakral untuk mengikat janji sehidup semati tentu ingin dirasa spesial sebagaimana dengan harapan melakukannya sekali seumur hidup. Menciptakan suasana haru dan bahagia bersama keluarga dan kerabat. Mengenangnya pun akan membuat hati merasa senang.

Namun, ada juga beberapa orang aneh yang mempunyai ide gila untuk menghelat pernikahan mereka. Tempat-tempat yang dipilih cenderung unik dan sangat jarang dilakukan oleh masyarakat umum. Melansir dari Allwomenstalk (29/1), ada beberapa tempat menikah yang aneh dan sensasional.

1 dari 5 halaman

Ilustrasi Bungee Jumping © Diadona

Bungee Jumping


Olahraga yang memicu adrelanin ini mulai ramai dilakukan kebanyakan orang. Tapi kebayang nggak kalau mengucap janji suci kemudian melompat bersama dari ketinggian seratus enam puluh kaki di udara? Nggak cuma pengantinnya tapi juga para tamu undangan yang diikat di kursi dan melompat. Acara pernikahanmu akan meninggalkan kesan yang tidak akan dilupakan.

 

Restoran Cepat Saji


Mengadakan pesta ulang tahun anak di McDonald's memang bukan hal baru tapi ada juga loh pasangan yang menikah di sana. Bahkan sang pengantin perempuannya merasa bahwa pernikahannya paling romantis.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi Pesawat © Diadona

Di Rumah Badut


Mungkin tempat yang satu ini akan meninggalkan kesan horor buat kamu yang tidak suka badut. Tapi kalau kamu dan pasangan tidak takut mungkin bisa mencobanya. Seperti pengantin yang menikah di Alberta Street Clown House. Mereka memiliki dresscode untuk tamu undangan kostum badut juga.

 

Di Atas Permukaan Bumi


Kata orang kamu bisa dibuat mabuk melayang tinggi saat jatuh cinta. Jadi, kenapa tidak untuk menikah di udara? Pernah ada pengantin yang melangsungkan pernikahan di pesawat dengan upacara yang ditransmisikan secara nirkabel dan disiarkan ke para tamu di daratan melalui sistem speaker. Sang pengantin laki-laki juga menggunakan tuksedo lengkap seperti biasanya dan sang perempuan memakai gaun cantik.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Hantu © Diadona

 

Menikah dalam Kendaraan


Kalau sebelumnya di pesawat terbang yang melintasi udara, ada juga seorang pendeta yang menggunakan mobil pemadam kebaj=karan American La France edisi 1942 dan mengubahnya menjadi sebuah kapel mini di atas roda. Perjalanan pernikahan dalam kendaraan itu dilengkapi altar juga, loh!

 

Rumah Hantu


Tidak ada hukum pasti bahwa pernikahan harus mewah dan cantik. Kamu pun bisa mencoba nuansa horor dan gelap untuk upacara pernikahan. Ada seorang pasangan yang menikah di rumah berhantu, tepatnya di lantai 7 Neraka. Semua tamu undangan memakai dresscode hantu dan bahkan sang penganti laki-laki keluar dari peti mati yang diangkut di mobil jenazah untuk menemui pengantin wanitanya. Sedangkan sang pengantin perempuan memakai gaun serba putih dan pendetanya berbusana seperti malaikat pencabut nyawa.

4 dari 5 halaman

Ilustrasi Menikah dalam Air © Diadona

Underwater


Ada oasangan yang sudah pernah melangsungkan pernikahan sambil diving di dalam laut. Tapi yang terbaru ada juga yang mengadakan upacara pernikahan di hotel bawah air. Jules Undersea Lodge melakukannya dengan biaya 1.750,00 ditambah pajak. Hotel tersebut memiliki dua kamar tidur, area dapur, ruang makan dan ruang tamu. Tertarik mencobanya? Lokasinya ada di Key Largo, Florida dan kedalamannya mencapai dua puluh satu kaki di bawah air laut.

 

Pantai Nudist


Ya, tanpa pakaian. Ada tempat yang paling terkenal untuk melangsungkan pernikahan tanpa busana ini. Tempatnya ada di Hedonism III Resort di Runaway Bay, St. Ann.

5 dari 5 halaman

Ilustrasi Gunung © Diadona

Tempat Sampah


Mendengarnya saja sudah bisa dibayangkan bagaimana tempat yang penuh dengan sampah dan bau busuk. Tapi ada pasangan yang menikah di Stasiun Transfer Betel yang kebetulan merupakan tempat pertama mereka bertemu. Mereka menikah di tempat sampah ini dengan dua ratus lima puluh ribu tamu undangan, loh!

 

Gunung Everest


Pasangan yang pernah menikah di Gunung Es tersebut adalah Pem Dorjee dan Moni Mulepati sebaagi pelopor. Bahkan mereka merahasiakan rencana tersebut sampai di menit terakhir karena khawatir tidak akan berhasil. Mereka menghabiskan 10 menit untuk melepaskan masker oksigen dan mengucapkan janji hidup setia bersama sembari dipotret teman-temannya.

 

Itu dia 10 tempat aneh dan unik untuk menggelar upacara pernikahan. Apakah kamu dan pasangan yang berencana menikah akan mengikuti jejak-jejak mereka? Atau kamu punya cara sendiri nih untuk mengadakan pernikahan? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Beri Komentar