Zaskia Sungkar Konsumsi Kopi dan Coklat Saat Jalani Progam Bayi Tabung, Boleh Nggak Sih?

Reporter : Prisma Difta
Selasa, 28 Juli 2020 07:34
Zaskia Sungkar Konsumsi Kopi dan Coklat Saat Jalani Progam Bayi Tabung, Boleh Nggak Sih?
Simak yuk penjelasannya

Setelah 9 tahun menikah dan belum dikaruniai anak, Zaskia Sungkar dan Irwansyah akhirnya memutuskan untuk melakukan program bayi tabung, Bunda. Nah, karena sedang program hamil, Zaskia Sungkar bertekad untuk menjalani pola hidup sehat lho.

Kakak Shireen Sungkar ini mengaku, sebelumnya ia bukanlah tipe orang yang sangat fanatik dengan makanan sehat. Tapi, semenjak ikut program hamil, Zaskia mau tidak mau harus memaksa dirinya mengonsumsi makanan sehat.

"Poinnya adalah badan kita harus kita siapin banget. Ini aku enggak tahu ya nantinya berhasil atau enggak. Itu kan takdir Allah. Aku sih berharap Insyaallah berhasil," kata Zaskia Sungkar ketika Live Instagram dengan @morulafood pada Jumat (24/7/2020).

 

1 dari 2 halaman

Menjalani hidup sehat seperti ini merupakan tantangan tersendiri bagi Zaskia Sungkar, Bunda. Ia tidak boleh mengonsumsi cokelat dan kopi sama sekali. Padahal, Zaskia sangat suka minum kopi lho.

Namun, keinginannya untuk punya anak mengalahkan semuanya. Demi memiliki momongan, ia rela bersabar sebentar tidak makan cokelat dan minum kopi.

Selain menjaga asupan makanan, Zaskia Sungkar juga tidak pernah begadang. Terlebih lagi, ia memang paling tidak bisa begadang lewat dari jam 11 malam.

 

2 dari 2 halaman

Terakhir, ia mengatakan bahwa pikiran dan hati tak kalah penting ketika menjalani program hamil. Ketika menjalani program hamil, pikiran dan hati harus selalu positif ya. Ditambah, lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

" Yang pasti dari sini (pikiran), dari sini (hati) harus positif," ujar Zaskia.

Mengutip situs IVF Florida, menjalani gaya hidup sehat memang bisa menurunkan stres ketika menjalani program hamil lho. Nah, kalau ditambah olahraga akan lebih sempurna.

Olahraga merupakan penghilang stres yang bisa dibilang efektif. Tapi, konsultasikan dulu ke dokter ya tentang olahraga apa yang tepat!

Beri Komentar