Tips Ampuh Buat yang Pengen Banget Lahiran Normal, Coba deh Lakuin Hal ini!

Reporter : Riza Umami
Rabu, 6 Mei 2020 09:17
Tips Ampuh Buat yang Pengen Banget Lahiran Normal, Coba deh Lakuin Hal ini!
Kuy coba dilakuin, Moms.

Proses persalinan adalah momen yang sudah dinanti-nantikan oleh para bumil. Tentu bisa melahirkan secara normal adalah dambaan para wanita. Apakah Moms juga ingin lahirannya nanti bisa normal?

Ada banyak faktor yang akan menentukan seorang wanita yang sedang hamil bisa melakukan persalinan dengan normal atau tidak. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Moms lakukan untuk mengupayakan tubuh agar bisa melakukan proses persalinan nanti secara normal.

1 dari 5 halaman

1. Konsumsi Makanan Bergizi

ilustrasi ibu hamil © Diadona

Penting sekali bagi bumil untuk mengonsumsi makanan-makanan yamg bergizi. Makanan ini dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh ibu dan juga si kecil yang ada di dalam kandungan. 

2 dari 5 halaman

2. Menjaga Berat Badan agar Penambahannya Normal

ilustrasi ibu hamil © Diadona

Saat hamil tentu tak bisa dijadikan alasan untuk terus-menerus makan. Semua yang berlebihan itu kurang baik, termasuk saat hamil. Tentu saja wajar bila Moms mengalami penambahan berat badan saat hamil, tetapi jaga jangan sampai berlebihan dan tetap pada batas amannya agar proses persalinan nanti jadi lancar.

3 dari 5 halaman

3. Rutin Melakukan Aktivitas Fisik

ilustrasi ibu hamil © Diadona

Meski hamil Moms tentu perlu melakukan aktivitas fisik seperti olah raga ringan yang tak terlalu membutuhkan banyak tenaga. Hal ini untuk menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan si kecil pun ikut sehat. 

4 dari 5 halaman

4. Berlatih Teknik Pernapasan

Ilustrasi Ibu Hamil © Diadona

Berlatih teknik pernapasan saat masa kehamilan ini juga akan sangat membantu saat proses persalinan nanti. Melatih diri pula untuk bersiap menjalani persalinan agar tak sampai kehabisan napas nantinya. 

5 dari 5 halaman

5. Tidur yang Cukup

ilustrasi ibu hamil tidur © Diadona

Meski saat hamil mungkin Moms akan merasa pegal-pegal dan punggung terasa nyeri, tetapi tetap harus cukup tidur. Tidur ini akan membantu tubuh untuk beristirahat, rileks dan mendapatkan cukup tenaga untuk menjalani hari berikutnya.

Kondisi tubuh yang sehat ini tentu akan menjauhkan Moms dari risiko komplikasi kesehatan yang mungkin terjadi saat hamil. Tubuh dan kondisi kandungan yang sehat pun akan meningkatkan peluang bumil agar bisa melakukan persalinan dengan normal. Semoga keinginannya kesampaian ya Moms dan proses persalinannya nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Beri Komentar