Petroleum Jelly Pada Ibu Hamil untuk Cegah Stretch Mark, Aman Nggak Sih?

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 6 November 2020 09:36
Petroleum Jelly Pada Ibu Hamil untuk Cegah Stretch Mark, Aman Nggak Sih?
simak penjelasannya ya

Banyak Ibu hamil yang ketakutan akan munculnya stretch mark karena dapat memperburuk tampilan tubuh dan membuat ibu tak percaya diri. Kelembapan kulit ibu hamil memang perlu dijaga agar terhindar dari ketidak elastisitasan tubuh.

Maka dari itu, banyak ibu yang menggunakan petroleum jelly untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan terhindar dari munculnya stretch mark. Namun, apakah penggunaan petroleum jelly tersebut akan berfungsi secara efektif pada tubuh ibu hamil? Selain itu apakah aman?

1 dari 3 halaman

Apa sih petroleum jelly?

Petolatum adalah minya mineral alami dan juga lilin yang dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi gel semi padat. Awalnya ia muncul di lokasi pengeboran minyak pada tahun 1859, kemudian diubah menjadi petroleum jelly oleh pekerja minyak dan diperjual belikan.

Ternyata, residu lengket putih itu manjur untuk membantu proses penyembuhan luka bakar dan luka pada kulit mereka.

2 dari 3 halaman

Sebenarnya, petroleum jelly dibentuk menyerupai salep yang kemudia efektif menangani kondisi kulit. Petroleum jelly ini juga bisa dioleskan secara langsung bersamaan dengan losion lainnya lho. Namun, Perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan petroleum jelly sebagai pengobatan pertama untuk luka terbuka.

3 dari 3 halaman

Seorang ahli dalam dunia kecantikan dan kosmetik mantan Direktur Scientific Affairs perusahaan Johnson & Johnson, Warren Wallo,mengatakan petroleum jelly merupakan produk yang cukup aman digunakan oleh wanita sebagai kosmetik penunjang kelembapan kulit asalkan dipergunakan sesuai anjuran pakai.

Namun, jika masih ragu dapat dikonsultasikan dengan dokter kandungan ibu ya, semoga bermanfaat!

Beri Komentar