Nastar Nanas Bikin Keguguran? Simak Penjelasannya

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 6 Mei 2021 10:13
Nastar Nanas Bikin Keguguran? Simak Penjelasannya
Simak yuk moms

Walaupun sedang pandemi, nuansa lebaran masih sangat melekat di mastarakat muslim Indonesia. Banyak dari mereka yang tetap membuat kue nastar dengan ciri khas memiliki topping nanas di atasnya untuk dijadikan camilan lebaran.

Namun, hal tersebut tampaknya membuat para ibu hamil mundur untuk mengonsumsinya, pasalnya bahan baku kue kering tersebut terbuat dari Nanas yang dapat membuat janin keguguran. Duh, padahal itu nggak benar lho moms! Yuk cari taun jawabannya di penjelasan setelah ini

1 dari 2 halaman

Mitos atau Fakta?

Ilustrasi Kue Nastar Tanpa OvenIlustrasi Kue Nastar Tanpa Oven © https://brilicious.brilio.net/

Hingga kini belum ada bukti ilmiah yang menyatakan nanas berbahaya bagi kehamilan. Bahaya nanas bagi kehamilan umumnya dikaitkan dengan adanya kandungan enzim bromelain di buah tersebut.

Enzim bromelain ini bersifat proteolitik yang dapat memecah protein di dalam tubuh. Selain itu, juga dapat memancing kontraksi, sehingga dikhawatirkan bisa menyebabkan perdarahan dan keguguran.

Namun perlu diketahui, jumlah enzim bromelain dalam nanas sangatlah kecil sehingga mengonsumsinya dalam batas wajar tidak mungkin menyebabkan perdarahan atau bahkan keguguran.

2 dari 2 halaman

Manfaat Nanas

Ibu hamil biasanya sering mengalami mual-mual selama masa kehamilan, nanas bisa menjadi salah satu solusinya. Bahkan juga dapat meningkatkan kebugaran tubuh.

Mama pun dapat mencegah morningsickness dengan makan nanas secukupnya

Selain itu, nanas juga memiliki banyak kandungan vitamin C dan enzim penting untuk pencernaan yang diperlukan selama proses kehamilan.

Sedangkan vitamin C dari nanas memiliki peran yang cukup penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga ibu hamil tidak mudah sakit

Beri Komentar