Minum Teh Hijau Bisa Bikin Wanita Cepat Hamil, Mitos atau Fakta?

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 2 Oktober 2020 06:30
Minum Teh Hijau Bisa Bikin Wanita Cepat Hamil, Mitos atau Fakta?
Bener nggak ya?

Setelah menikah, banyak pasangan yang berharap bisa segera memiliki anak ya Moms. Karena itu nggak sedikit calon orang tua yang melakukan berbagai cara agar bisa cepat hamil.

Ngomong-ngomong tentang cepat hamil, ada satu mitos nih Moms yang mengatakan bahwa mengonsumsi teh hijau secara rutin bisa bikin wanita cepat hamil. Kira-kira hal ini hanya sekadar mitos atau sebenarnya fakta ya Moms?

Daripada penasaran, langsung saja yuk Moms kita cari tahu jawabannya yang dilansir dari laman Alodoker di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Teh Hijau © Diadona

Jawabanya, mitos Moms.

Sampai saat ini belum ada penelitian yang benar-benar bisa membuktikan bahwa mengonsumsi teh hijau bisa membuat wanita cepat hamil. Meski begitu, teh hijau sendiri mengandung berbagai nutrisi baik Moms. Salah satunya yakni asam folat.

Selain bermanfaat mencegah cacat lahir pada bayi, asam folat ini juga diketahui bisa mendukung fungsi indung telur Moms untuk menghasilkan sel telur dan mendukung pembentukan pembentukan janin. Karena itu, asam folat ini punya peranan penting bagi wanita Moms.

2 dari 4 halaman

Tak hanya asam folat, teh hijau juga kaya akan polifenol yang bisa melawan radikal bebas dan melindungi indung telur dan sel telur agar tetap sehat sekaligus berkualitas.

Meski teh hijau kaya akan manfaat, pastikan Moms mengonsumsi secara bijak dan nggak berlebihan ya. Mengapa? Karena teh hijau sendiri mengandung kafein yang bila dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan gejala seperti jantung berdebar, tremor, diare, pusing, sakit kepala, hingga kejang.

3 dari 4 halaman

Kalau begitu, bagaimana sih cara meningkatkan kesuburan wanita?

Ilustrasi Tes Kehamilan © Diadona

Ada beberapa cara yang bisa Moms coba untuk bisa meningkatkan peluang kehamilan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Perbanyak asupan kalori saat sarapan dan membatasi asupan kalori saat makan malam.

2. Rutin melakukan olahraga yang bisa meningkatkan kesuburan seperti berenang, jogging, yoga, dan sebagainya.

3. Menghindari mengonsumsi minuman beralkohol.

4. Mengelola stres dengan baik.

5. Memperbanyak konsumsi makanan penyubur kandungan seperti makanan yang mengandung vitamin C, E, Betakaroten, Folat, dan Zinc.

Beri Komentar