Ini Lho Manfaatnya Ibu Menjalani Kehamilan dengan Bahagia dan Sering Tertawa

Reporter : Riza Umami
Kamis, 2 Juli 2020 08:17
Ini Lho Manfaatnya Ibu Menjalani Kehamilan dengan Bahagia dan Sering Tertawa
Mari jalani kehamilan dengan bahagia, Mom.

Gimana Mom kabarnya hari ini? Apa lagi bahagia? Ternyata saat ibu menjalani kehamilannya dengan penuh kebahagiaan dan sering tertawa, ini akan memberikan efek yang positif juga lho untuk janin.

Dilansir dari laman ruangmom.com (15/04), hal ini sejalan dengan penyataan Dr. Janet DiPietro, seorang peneliti dan psikolog perkembangan bayi dari Universitas John Hopkins, Amerika Serikat. Dia mengatakan bahwa saat bumil tertawa lepas, maka janin di dalam perut akan bergerak ke atas dan ke bawah.

1 dari 3 halaman

Si kecil bisa ikut merasakan berbagai emosi yang dirasakan oleh ibu seperti saat bahagia, sedih atau menangis. Dari sinilah janin akan mulai mengenal perasaan bahagia saat ibunya merasa bahagia.

Selain itu, ternyata bila ibu merasakan senang dan bahagia, hal ini pun bisa membantu perkembangan si kecil di dalam kandungan. Dia mungkin akan memberikan respons dan jadi lebih aktif saat ibu tertawa terbahak-bahak.

2 dari 3 halaman

ilustrasi ibu hamililustrasi ibu hamil © avawomen.com

Tertawa dan bahagia juga akan membantu perkembangan dan pertumbuhan otak bayi menjadi lebih baik. Selain itu, hal ini juga akan membantu si kecil jadi cerdas dan akan memicu pembentukan sel-sel otaknya.

3 dari 3 halaman

Saat diri ini bahagia dan tenang, tekanan darah tinggi yang dialami oleh ibu juga akan lebih terkendali. Penting sekali untuk menjaga tekanan darah ini saat kehamilan karena tekanan darah tinggi bisa memicu terjadinya preeklampsia dan akan menyebabkan banyak komplikasi.

Nah, itulah beberapa manfaat dari menjalani kehamilan dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan. Mari lebih sayangi diri dan menjadi pribadi yang bahagia, Mom.

Beri Komentar