Apakah Autisme Bisa Dideteksi Sejak Dalam Kandungan? Yuk Simak Moms!

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 17 September 2020 09:05
Apakah Autisme Bisa Dideteksi Sejak Dalam Kandungan? Yuk Simak Moms!
Simak dengan jelas ya moms

Autisme kerap dikaitkan dengan genetik, hal tersebut banyak menjadi momok para ibu hamil saat akan melahirkan buah hatinya. Namun, apakah benar autisme ternyata bisa terjadi sejak dalam masa kehamilan? Yuk cari tahu lebih lanjut ya moms..

 

 

1 dari 2 halaman

1. Penyebab Autisme


Menurut What to Expect, penyebab Autisme karena kelainan genetik dan kromosim, rubella ibu selama kehamilan, dan kerusakan otak janin di akhir kehamilan.

Menurut peneliti juga Ibu hamil pada usia sekitar 40 tahun keatas lebih beresiko daripada ibu hamil di usia 25 tahun, lho!

Selain itu, Sebuah studi tahun 2014 di American Journal of Epidemiology anak yang kekurangan zat besi lima kali lebih mungkin menyebabkan autisme.

 

2 dari 2 halaman

2. Ciri Autisme


Biasanya anak yang belum bisa berbicara diusianya yang ke 18 bulan merupakan salah satu tanda-tandanya. Selain itu, jika si kecil tak bisa menoleh dan memanggil nama si ibu di usia 12 bulan itu perlu diwaspadai.

Tanda-tanda umum lainnya, jika si kecil terlambat untuk bisa tersenyum atau tertawa dan juga banyak mengoceh tanpa membuat kontak mata, itu juga merupakan tanda autisme secara umum.

Beri Komentar