Ajak Bicara Janin Yuk agar Makin dekat dengan Papanya

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 2 Mei 2020 19:17
Ajak Bicara Janin Yuk agar Makin dekat dengan Papanya
Ceritakan banyak hal pada si kecil agar dia mulai mengenal dunia luar sejak dalam kandungan.

Masa kehamilan adalah masa yang begitu menyenangkan baik bagi calon mama maupun papa. Sedari dalam kandungan, papa harus mulai menjalin dengan anaknya agar ikatan di antara keduanya makin kuat dan erat. Lantas bagaimanakah caranya agar makin dekat dengan si kecil di dalam perut mama?

Caranya yaitu dengan sering-sering mengajak si kecil ngobrol atau bisa juga kamu bercerita tentang banyak hal padanya. University of Maryland Medical Center juga mengatakan bahwa bayi sudah bisa mendengar suara dari lingkungan di sekitarnya sejak usia kehamilan mencapai 19-21 minggu.

1 dari 2 halaman

Menurut akun Instagram @hydromamma, saat papa mengajak janin bicara, maka hal ini bisa meningkatkan ikatan antara papa dan anak. Bahkan saat si kecil nanti sudah lahir, ia akan dengan mudah mengenali suara papanya yang suka bercerita padanya saat masih dalam kandungan.

Kamu bisa menceritakan banyak hal pada si kecil misalnya apa saja yang kamu lakukan hari itu seperti bekerja, membantu mama, makan malam bersama mama dan lain sebagainya. Kamu juga bisa membacakan si kecil sebuah dongeng atau kisah-kisah di buku cerita.

2 dari 2 halaman

Kalau lagi bingung mau cerita apa, kamu juga bisa cerita awal mula bisa ketemu mama, usaha untuk mendapatkan dan sampai menjalin hubungan seperti sekarang. Bisa juga bercerita tentang hobimu dan hal yang kamu sukai seperti membaca, fotografi, memancing, main game dan lain sebagainya.

Mengajak si kecil bercerita seperti ini akan sangat berguna untuk membangun fondasi yang kuat bagi perkembangan sosial dan emosional mereka. Selain itu akan meningkatkan kemampuan bahasa dan ingatan si kecil. Tanpa disadari, kamu telah membentuk pemahaman si kecil tentang dunia luar melalui suara kamu. Yuk, ajak ngobrol si kecil, Pa.

Beri Komentar