5 Cara Mudah dan Ampuh Lenyapkan Bad Mood saat Hamil, Apa Aja Ya?

Reporter : Riza Umami
Rabu, 13 Mei 2020 18:17
5 Cara Mudah dan Ampuh Lenyapkan Bad Mood saat Hamil, Apa Aja Ya?
Beberapa cara untuk menghilangkan bad mood saat hamil.

Banyak hal yang akan ibu lalui saat hamil, beberapa perubahan pun akan terjadi. Salah satu perubahan yang sering terjadi yaitu pada emosi dan perasaan ibu hamil.

Mungkin hanya karena hal sepele bisa membuat suasana hati jadi jelek dan jatuhnya malah bad mood. Kalau nggak gitu mudah marah karena sedikit hal yang nggak sesuai dengan keinginan

Namun, ternyata mood yang jelek terus-menerus ini bisa berpengaruh loh ke janin. Dilansir dari laman fimela.com, tingkat stres ibu yang tinggi ini bisa meningkatkan risiko bayi lahir prematur lebih tinggi daripada yang tidak terlalu stres.

Nah, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bad mood saat hamil.

1 dari 5 halaman

Tarik Napas Dalam-Dalam

Ilustrasi Wanita Menarik Napas © Diadona

Posisikan tubuh pada kondisi yang nyaman dan rileks, kemudian mulai tarik napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan. Ulangi terus sampai ibu merasa lega dan tenang.

2 dari 5 halaman

Menyibukkan Diri

Ilustrasi Ibu Hamil © Diadona

Coba untuk mengalihkan pikiran dengan melakukan berbagai hal seperti bersih-bersih, olahraga atau memasak. Namun, hindari untuk melakukan pekerjaan yang berat. Dengan menyibukkan diri ini bisa sejenak mengalihkan pikiran sehingga emosi pun teredam.

3 dari 5 halaman

Nonton Film yang Disukai

Ilustrasi Nonton Film Bareng Pasangan © Diadona

Untuk mengembalikan mood lagi, salah satunya kamu bisa nonton film atau drama yang kamu sukai. Nonton ini akan membantu menaikkan mood kembali dan terhibur dengan tontonan yang sedang kamu saksikan.

4 dari 5 halaman

Mendengarkan sambil Menyanyikan Lagu Favorit

ilustrasi ibu hamil © Diadona

Ternyata karaoke sendiri di rumah juga bisa digunakan untuk meluapkan emosi. Kamu bisa bernyanyi sesuka hatimu atau bahkan memilih lagu relate dengan keadaan kamu sehingga makin menjiwai saat mendengarkan dan menyayikannya.

5 dari 5 halaman

Curhat ke Orang Terdekat

Ilustrasi Ibu Hamil © Diadona

Cara lain agar kamu merasa plong, yaitu dengan menceritakannya pada orang lain. Menyimpan semua masalah sendiri itu akan menyakiti diri sendiri. Kamu akan merasa lebih lega saat bisa menceritakannya pada orang lain meski hanya pada satu orang. Mood-mu pun akan membaik dengan segera.

Itulah lima cara untuk menghilangkan bad mood saat hamil. Kalau kamu punya cara yang lainnya silahkan tulis di bawah ini ya, agar bumil yang lain bisa ikut mencoba cara tersebut.

Beri Komentar