Tempat Shalat Minimalis di Sudut Teras yang Berhias Tanaman Serba Hijau

Reporter : Riza Umami
Kamis, 30 April 2020 11:17
Tempat Shalat Minimalis di Sudut Teras yang Berhias Tanaman Serba Hijau
Saat ibadah bisa sambil menghirup udara segar dari taman.

Tempat shalat tentu adalah salah satu ruangan yang penting keberadaannya, apalagi saat bulan Suci Ramadan seperti ini. Salah seorang netizen membagikan potret tempat shalat di rumahnya yang minimalis dan tak terlalu memakan banyak ruang.

Tempat shalat ini berada di teras rumah. Tepat di pojokan ruangan yang sudah didekorasi dengan cantik. Bagian dindingnya diberi gambar Ka'bah untuk menambah kesan Islami dan di sampingnya ada rak yang berisi Al-Qur'an dan kitab-kitab yang berjajar dengan rapi.

1 dari 2 halaman

Foto ini dibagikan oleh akun Instagram pribadi milik Desi dengan nama akun @desifatmawati31. Berikut ini postingannya.

      View this post on Instagram

•Teras Sepojok• ———————— Kenapa teras sepojok padahal letak nya tidak ada di pojokan,seru aja krna teras ini menjadi tempat utama untuk duduk lesehan dan bersantai sambil menghadap kebon sepojok yang ada di depan nya,letak nya memang sangat strategis didepan kamar utama,di depan Mushollah mini,persis menghadap taman.Teras ini menjadi ruangan outdoor dirumah langsung bisa merasakan udara yang ada di taman dan saat turun hujan jangan khawatir krna air tidak masuk ke teras,sudah dihadang dengan blokade kaktus yang ada di pinggir teras dan bbrp tanaman hijau yang berada di sekitaran teras dan taman yang bisa bikin mood happy dan menyenangkan saat keluar dari kamar dan sekedar minum teh di teras. Untuk melengkapi teras saya letakkan kursi rotan dengan warna sedikit mencolok agar terlihat lebih homey dan lebih bernuansa #ATENAstyle dan bohemian antara warna orange hijau coklat dan cream. ——————————— ——————- Karena kondisi nya masih Social distancing dan harus #dirumahaja jadilah iseng2 ikut giveaway challenge nya @cjfitiles #GiveawayCJFI yang bingung mau ngapain aja dirumah cuzz bebenah dan geser2 perabot rumah, lumayan membantu membangkitkan mood positif. Yuk ikutan yuk master dekor @velufiah @fit_ri1 @nooring.wisudani @rumah_aila @nikenuniverse

A post shared by Ummu Koko (@desifatmawati31) on

Yang unik pula, karena tempat shalat ini berada di teras yang berada di sebelah taman rumah. Dalam postingannya, Desi juga menjelaskan bahwa teras ini berada di depan kamar utama dan di depan musholla rumah.

2 dari 2 halaman

Tentu ibadah pun makin khusyuk dan bisa sambil menghirup udara yang segar dari taman. Meski begitu, tak perlu khawatir saat hujan turun karena air yang jatuh dari langit akan masuk ke blokade kaktus yang diletakkan sepanjang pinggir teras ini.

Wah, multifungsi sekali ya barisan kaktus yang begitu cantik ini, bisa digunakan untuk dekorasi dan juga penghalau air hujan. Di depan mushalla ini pun, ada ruang kecil untuk duduk santai. Sang pemilik sengaja meletakkan kursi rotan dengan warna mencolok serta meja dan karpet yang cantik.

Menarik sekali ya dekorasi mushalla, teras dan taman rumah ini. Semoga bisa kamu jadikan inspirasi dalam mendekorasi rumahmu ya.

Beri Komentar