Rumah Tusuk Sate Membawa Nasib Sial, Mitos atau Fakta?

Reporter : Mila I
Minggu, 26 April 2020 08:57
Rumah Tusuk Sate Membawa Nasib Sial, Mitos atau Fakta?
Punya rumah tusuk sate dianggap menyebabkan dampak buruk? Simak dulu penjelasannya!

Banyak kepercayaan masyarakat Indonesia yang masih dipercaya dan jadi perdebatan sampai sekarang, salah satunya tentang rumah tusuk sate. Rumah tusuk sate adalah rumah atau hunian yang berlokasi di ujung jalan atau pertigaan serta membentuk seperti huruf T. Jika seseorang memiliki rumah tusuk sate, dianggap akan membawa nasib buruk dan sial.

Emang bener ya? Untuk mengetahui kebenarannya, simak dulu deh penjelasan di bawah.

1 dari 3 halaman

Rumah Tusuk Sate Membawa Nasib Buruk

Rumah Tusuk Sate © Diadona

Nasib buruk bukan semata-mata karena rumah tusuk sate membawa sial, melainkan posisinya yang rawan tertabrak kendaraan. Menurut fakta ilmiah, posisi rumah yang ada di persimpangan jalan lebih berpotensi tertabrak kendaraan yang remnya blong atau kurang fokus waktu menyetir.

Hal ini bisa diatasi dengan menempatkan pot tanaman besar atau penanda di tengah-tengah pertigaan, sehingga kendaraan dari arah depan jadi lebih waspada.

2 dari 3 halaman

Rumah Tusuk Sate Membuat Penghuninya Sakit-sakitan

Rumah Tusuk Sate © Diadona

 

Mitos yang beredar bahwa rumah tusuk sate membawa energi buruk yang sangat kuat sehingga membuat penghuninya sakit-sakitan.

Fakta yang sesungguhnya adalah rumah tusuk sate biasanya mendapatkan aliran angin yang sangat kuat yang membawa kotoran dan debu, sehingga membuat penghuninya gampang sakit.

Solusinya, kamu bisa memindahkan posisi pintu dan jendela menghadap ke samping biar sirkulasi udara nggak terlalu kuat.

3 dari 3 halaman

Rumah Tusuk Sate Kurang Strategis

Rumah Tusuk Sate © Diadona

Karena anggapan bahwa posisinya yang kurang strategis, membuat harga jual rumah tusuk sate menurun. Hal ini nggak sepenuhnya benar, karena pada beberapa lokasi, posisi ini justru strategis.

Hal ini dikarenakan bangunan akan terlihat langsung dari depan jalan, sehingga berkesempatan untuk kamu yang pengin buka tempat usaha terbuka seperti cafe, tempat makan, atau laundry.

Dengan informasi ini, semoga kamu jadi nggak lagi takut lagi kalau pengin membeli atau memaksimalkan rumah tusuk sate biar semakin nyaman dihuni :)

Beri Komentar