Penyebab dan Cara Atasi Lantai Kamar Mandi yang Menguning

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 21 April 2021 13:46
Penyebab dan Cara Atasi Lantai Kamar Mandi yang Menguning
Kamar mandi adalah tempat paling banyak kuman dan bakteri. Tak hanya itu, jika tidak dibersihkan secara rutin, kamar mandi juga bisa menimbulkan bau tak sedap dan membuat lantai menguning.

Hal ini dapat menimbulkan anggapan bahwa rumah bunda terlihat tidak terawat dan membuat kondisi rumah bunda tidak sehat.

Nah, untuk lantai yang menguning memiliki beberapa penyebab. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini penyebab dan cara mengatasi lantai kamar mandi yang menguning.

1 dari 2 halaman

Kualitas Air yang Buruk

Ilustrasi Shower © Diadona

Penyebab pertama menguningnya lantai adalah karena air yang digunakan mengandung sedimen. Mulai dari lumpur dan pasir yang terbawa air. Itu bisa membuat lantai kamar mandi menguning. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan filter air yang dapat membuat air menjadi lebih jernih.

Tak hanya itu, rutinitas membersihkan lantai kamar mandi menjadi suatu keharusan agar lantai selalu terlihat bersih.

2 dari 2 halaman

Sisa Sampo dan Sabun

Ilustrasi Sampo © Diadona

Saat mandi tentunya kita menggunakan sampo dan sabun untuk membersihkan tubuh dari kotoran. Nah, sisa sampo dan sabun yang mengandung asam bisa jadi salah satu penyebab lantai kamar mandi menguning. Cara mengatasinya, selalu bersihkan sisa sampo dan sabun setelah mandi. Bilas dengan air sampai residu tidak menempel di lantai.

Jika lantai terus menguning, bunda bisa membersihkan lantai kamar mandi dengan pembersih lantai yang mengandung karbol. Bunda bisa menyikat lantai kamar mandi dengan pembersih lantai. Gunakan pembersih lantai yang bergaransi dan kualitas yang baik.

Beri Komentar